Birokrasi dan Pemerintahan Kab.BurSel

Bappeda Litbang BurseL Gelar Musrembang, Ini Harapan Bupati 

Ambontoday.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda dan Litbang Kabupaten Buru Selatan menggelar Musrembang RKPD Kabupaten Buru Selatan Tahun 2025, berlangsung di Aula Kantor Bupati Buru Selatan Rabu 27/3/2024.

Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt Sekda Rustam Makatitta menyampaikan bahwa, proses perencanaan pembangunan sebagimana diamanatkan dalam UU 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan secara teknis dijelaskan dalam peraturan menteri dalam negeri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan.

“Peraturan daerah tentang RPJMD, RPJMD serta tata cara perubahan RPJMD, RPJMD dan RKPD, ujarnya.

Jelas Bupati lanjut, Musrenbang kabupaten Buru Selatan dilaksanakan untuk proses penajaman, penyelarasan, klarifikasi terkait rencana kerja Pemda yang telah disusun untuk mendapatkan penyempurnaan melalui beberapa masukan, saran dari stakeholder terkait.

“Sebagaimana kita ketahui beberapa tahapan perencanaan pembangunan telah dilalui dan Musrenbang hari ini merupakan puncak yang menandai bahwa proses finalisasi rancangan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2025,” jelasnya.

    Baca Juga  Ririmasse Akui Sejumlah OPD Pengumpul Belum Maksimal
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X