Birokrasi dan Pemerintahan

Sidak Dua Dinas, Fatlolon Mintah Tingkatkan Kinerja

Saumlaki, ambontoday.com – Bapati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Petrus Fatlolon yang didampingi oleh para asisten Setda KKT guna melakukan sidak di BKPSDM dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan guna melihat langsung proses pelayanan bagi ASN dan masyarakat.

dalam rangka memsatikan proses kenaikan pangkat dan CPNS agar dilakukan dengan teliti dan tepat waktu, karena masih puluhan SK yang diubah dan perlu teliti, karena ini menyangkut redaksinal dan tidak telalu mendadar namun ini menyangkut hak ASN.

“Saya harap kinerja dari kepala BKPSDM dan jajaran lebih teliti dalam kerja, sehingga saya tidak ulang-ulang dalam menandatangani SK” ujar Bupati Kepada wartawan dilobi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KKT Senin, (14/6).

Lanjut Fatlolon, soal Dinas Pendidkan, mengingat Dinas ini merupakan representasi dari satu misi dan visi besar pemerintahan saat ini.

“Menuju Tanimbar cerdas, yakni perwujudan program prioritas seperti BOSDA, yang tidak jalan tahun ini, sehingga saya datang kedinsa untuk mengecek apa kendalanya agar kita dapat menganggarkannya pada APBDP” pungkasnya.

Dijelaskan, dengan adanya program BOSDA untuk membantu siswa dijenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), karena program ini bersifat subsidi.

“BOSDA ini hanya bentuk subsidi agar siswa tidak lagi membayar SPP, ingat ini subsidi bukan gratis, saya kira dengan program BOSDA ini dapat meringankan beban masyarakat, guna menunjang pendidikan yang berkualitas di Tanimbar,”Jelas Bupati.

Sidak ini hanya bersifat koordinasi atas kerja Dinas Pendidikan terkait SK yang ditandatangani Bupati yang belum direalisasi, Ia juga berharap kepada Dinas Pendidikan dari Kadis dan semua kepala badan dan pegawainya untuk selalu ekstra dalam bekerja melayani masyarakat.

“Mengingat dinas ini mempunyai pegawai yang banyak bahkan punya banyak anggaran, sehingga butuh kinerja yang ekstra” tutup Fatlolon. (AT/lamta)

    Baca Juga  Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati MBD Dilaksanakan Awal September.
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X