4 Pebruari 2019 Poltek Ambon Buka Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Jalur PMDK

Ambontoday.com, Ambon.- Penerimaan calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Ambon melalui jalur Penyelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) secara online akan dibuka mulai Pebruari 2019. Hal ini disampaikan Pembantu Direktur I Bidang Akademik Politeknik Negeri Ambon, Ir. Julius Buyang kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu 30 Januari 2019.

“Penerimaan calon mahasiswa baru melalui jalur Penyelusuran Minat dan Kemampuan secara online akan kita mulai pada Februari. Sesuai jadwal undangan akan mulai disebarkan di sekolah sekolah pada tanggal 4 Pebruari nanti,” jelas Buyang.

Pembukaan pendaftaran akan dimulai sejak undangan disebarkan nanti pada tanggal 4 Pebruari, dan terhitung sejak saat itu pengisian data sekolah, pengisian data oleh siswa, pendaftaran PMDKPN sudah bisa dilakukan sampai batas waktu tanggal 6 April 2019.

“Jadi sesuai jadwal, waktu pendaftaran itu dimulai sejak 4 Pebruari sampai dengan tanggal 6 April 2019, dalam rentang waktu itu para calon mahasiswa sudah mulai  upload data secara online melalui system pada link khusus pendaftaran yang sudah tertera di dalam undangan sampai batas tanggal 6 April.

Setelah itu, seluruh data di upload melalui system, waktu pengiriman berkas ke kita itu selama satu minggu cap pos. Setelah seluruh berkas pengiriman sudah diterima panitia, dilanjutkan dengan tahapan validasi sampai tanggal 8 April 2019,” paparnya.

Dikatakan, setelah seluruh berkas selesai divalidasi maka rencana pengumuman itu akan dilaksanakan pada tanggal 16 April 20199. Informasi lengkap tentang penerimaan calon mahasiswa baru jalur PMDK secara online ini jiuga bisa dilihat pada situs www.polnam.ac.id.

Selain itu, kata Pudir I, system pendaftarannya juga masih menggunakan system yang sama dengan tahun tahun kemarin tidak berubah. Jika ada yang mengalami kesulitan, kita juga akan memberikan kontak persona kita yang nantinya bisa dihubungi dan nanti akan dibantu dalam mengisi kriteria pendaftaran.

Menurutnya, setelah pembukaan pendaftaran jalur PMDK, akan dilanjutkan dengan pendaftaran jalur UMPN serta jalur Mandiri. Sesuai rencana jadwal pendaftaran jalur UMPN akan dimulai pada 20 Mei sampai 20 Juni 2019, sedangkan jalur Mandiri rencananya akan dilakukan mulai 1 Juli sampai 29 Juli 2019. (AT008)

author