ASN Harus Sadar Diri

No comment 129 views

Kepsek SUPM Waiheru Ambon

Ambon, ambontoday.com – Setiap tanggal 17 Bulan berjalan diwajibka untuk dilakukan upacara peringati hari kesadaran Nasional guna menyadari fungsi dan tanggungjawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepada ambontoday.com Kepala Sekolah SUPM Waheru Ambon Achmad Kaos Ely, ST, M.Si katakan dalam upacara Jumat (17/1/2020) “sebagai ASN harus malu terhadap diri sendiri karena kita ini pengapdi Negara, kita dibayar Negara maka kita harus kerja, kita harus sadar ketika setiap tanggal 17 bulan berjalan memakai baju korpri dan mengevaluasi diri” kata Ely.

Dikatakan juga, dari proses upacara setiap tanggal 17 bulan berjalan, merupakan koreksi tersendiri untuk setiap ASN guna menghargai jati dirinya sebagai pengabdi Negara.

Ia juga menghimbau kepada seluru ASN dilingkup SUPM Waiheru Ambon untuk tidak mencintai warung – warung kopi dan lokasi yang tidak memberikan suatu wujutan kerja yang nyata bagi masyarakat.

“Saya tidak inginkan untuk pegawai saya bertaburan di Rumah kopi atau dimana saja tanpa jalankan tugas negara, karena kita digaji atau dibayar negara untuk kerja, jika kita tidak kerja betapa berdosanya kita terhadap generasi kita” ujar Lelaki asal Asilulu yang berprestasi ini.

“Saya berharap kita menjadi pilar bagi generasi kita guna membangun integritas kemalukuan kita yang taat terhadap tanggungjawab yang diberika” harap Ely. (AT/lamta)

author