Cuaca Buruk KMP. Terubuk Bocor, Penumpang Panik

SBB, ambontoday.com – KMP. TERUBUK Bertolak dari Waipirit tujuan hunimua pukul 19.10 Wit… kondisi cuaca yang buruk namun nakoda tetap memberangkatkan Feri yang setiap saat melayani masyarakat tujuan Waipiri – Hunimua.

Angin Barat daya dan alun yg cukup kencang di dermaga, kapal inisyatif bertolak lebih awal dari jadwal pukul 20.00 Wit, mengingat cuaca yg tidak bersahabat di Pelabuhan Waipirit, pada saat olah gerak kapal keluar, terjadi benturan buritan sebelah kiri kapal dengan dermaga.

Kapal keluar normal walau terjadi benturan, jarak sekitar 1,7 mil pelayaran, Nakhoda menginformasikan bahwa terjadi kebocoran pada kapal, mengakibatkan kepanikan bagi penumpang, sehingga kurang lebih pukul 19.30 wit Nakhoda berinisyatif merubah arah mencari bibir pantai yg terdekat utk menghindari resiko yg lebih parah.

Kurang lebih pukul 20.00 Wit KMP Terumbuk Kandas di pesisir Pantai Gemba, kurang lebih 1 km dari dermaga Waipirit. Selanjutnya Efakuasi terhadap penumpang dari dalam kapal, efakuasi menggunakan liferaft yg ada pada kapal, proses efakuasi masih berlangsung hingga kini.

Diketahui sesuai jumlah tiket yang ada pada pihak petugas, jumlah penumpang 64 orang, kendaraan roda dua berjumlah sembilan belas unit, kendaraan beroda empat tujuh unit dan golongan V (truk) berjumlah lima unit. (AT/lamta)

author