Marak Peredaran Beras Plastik, Hari Ini Indag Ambon Turun Tinjau

AMBON, Ambontoday.com– Maraknya pedaran Beras Plastik yang beberapa hari ini menjadi buah bibir dan meresahkan masyarakat di Kota Ambon, Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disnperindag) Kota Ambon lakukan tinjaun langsung.

“Hari ini kita lakukan tinjaun langsung dilapangan terkait dengan beras yang palsu, tiruan atau mengandung plastik,” kata Sekretaris Disperindag Kota Ambon, Janes Aponno kepada media ini via Telephone Seluler di Ambon (Senin, 27/1/2020).

Ia mengakui, sampai saat ini pihaknya belum tangkap tangan, namun ada masyarakat yang melaporkan sesuai dengan merek beras yang mengandung plastik. “Kita akan turun.langsung di lokasi sesuai dengan laporan masyarakat, dan apabila kedapatan maka kita akan ambil sebagai sampel dalam pengujian leptik,” akuinya.

Ia berkata, kepalsuan beras itu tidak bisa dilihat secara kasat mata dan hanya mendengar orang saja, tapi akan diuji dan ditelusuri sampai ke pabriknya. “Beras itu kategori beras premium karena patahannya Nol persen, tapi kita sendiri belum turun langsung ke TPK agar melihat prodaknya untuk di ambil sebagai pengujin leptik. Sehingg bisa kita pastikan apakah benar beras itu tiruan, plastik atau sagala macam,” ucapnya.(AT-009)

author