Menpan RB Belum Tetapkan Jumlah Quota CPNS 2018, BKD Masih Input Data

Ambontoday.com, Ambon.- Jumlah quota CPNS untuk Maluku tahun 2018 sampai saat ini belum bisa dipastikan, mengingat saat ini seluruh tahapan input data sementara dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah, Provinsi Maluku untuk dimasukan ke Menpan RB.

Hal ini disampaikan Kepala BKD Provinsi Maluku, Femy Sahettapi kepada wartawan di gedung Islamic Center, Senin 22 Januari 2018. Menurutnya, terkait perekrutan CPNS tahun 2018 untuk Provinsi Maluku saat ini belum bisa dipastikan kapan dan berapa jumlah quota yang diberikan Menpan RB.

“Saat ini kita masih menginput data sesuai surat dari Menpan RB yang mengingatkan kita untuk menyampaikan data melalui sistim online dengan Kementerian Menpan RB itu sampai dengan akhir bulan Januari 2018,” papar Sahetapy.

Nanti setelah seluruh data selesai diinput maka jumlah CPNS yang mau diseleksi akan diberikan oleh Menpan, dari jatah itu akan dilaksanakan seleksi terbuka.

Terkait formasi apa yang dibutuhkan, kata Kepala BKD, sampai saat ini belum ada bocoran, nanti sampai seluruh data selesai diinput baru Menpan RB menetapkan berapa jumlah quota maupun formasi yang dibutuhkan. (AT008)

author