Menunggu Sinyal Kemensos, Pemkot Segera Tutup Lokalisasi Tanjung Batu Merah

AMBON, Ambontoday.com- Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyatakan penutupan lokalisasi tanjung Batu Merah, Kecamatan Sirimau, pemerintah Kota Ambon menunggu sinyal, dari Kementerian Sosial.

“Menyangkut penutupan lokalisasi tanjung Batu Merah, banyak orang tidak paham kenapa Pemkot belum tutup, kalaun saya pribadi saya sudah katakan bahwa sudah tutup. Dan sampai dengan hari ini saya tunggu teknisnya, untuk kepastian kapan mereka datang untuk penutupan,”jelas Louhenapessy dalam keterengan Pers di ULA Balai Kota Ambon, Rabu (22/1).

Ia mengatakan, dalam penutupan lokalisasi tanjung Batu Merah, tidak bisa dilakukan begitu saja, namun harus ada deklarasi yang dilakukan oleh Kemensos.

Menurutnya, berbagai kesiapan Pemkot untuk penutupan telah disiapkan, sambil menunggu waktu yang telah ditentukan oleh Kemensos.
“Saya berharap dalam waktu dekat ini sudah bisa di deklarasi,”ucapnya.

Ia menjelaskan, ada pembiayaan yang telah akan ditanggung oleh Kemensos yakni berupa, biaya pemberdayaan.

“Langsung diproses dan ditandatangani, karena biaya pemberdayaan itu ditanggung oleh Kemensos, kami hanya menyiapkan biaya pemulangan dalam bentuk transpor dan kami rencana akan mempulangkan mereka menggunakan transportasi udara,”kata Walikota.

Pasalnya, proses pemulangan nanti akan dikawal oleh staf pemkot, sebab akan ada proses penyerahan langsung kepada Pemkot asal mereka.
Menyangkut dengan beredarnya informasi bahwa adanya PSK baru, Louhenapessy mengakui bahwa tim dari Dinsos saat ini sudah turun untuk mengecek apakah ada penambahan atau tidak.
“Petugas sudah turun untuk cek langsung dilapangan, apakah ada tidak penamabahan PSK,”katanya. (AT-009)

author