Meriahkah Tahun Baru Imlek, Pemkot Pasang Pernak- Pernik

AMBON, Ambontoday.com- Guna memeriahkan perayaan tahun Baru Imlek, Pemerintah Kota Ambon mulai memasang pernak-pernik Imlek.Pemasangan pernak-pernik Imlek dilakukan pada tiga titik diantaranya, depan kantor Balai Kota Ambon, depan Gereja Hok Im Tong dan AY Patty.

Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Kota Ambon Chris Waas mengatakan, pemasangan pernak-pernik dilaksanakan Pemkot dilakukan setiap perayaan hari besar keagamaan.

Hasil gambar untuk chris waas

“Kita pasang pernak-pernik bukan saja pada perayaan Hari Natal dan Idul Fitri namun, semua perayaan hari besar keagamaan lainnya juga kita pasang pernak-pernik diantaranya, Tahun Baru Imlek,” kata Waas kepada awak media di Balai Kota Ambon, Kamis (23/1/2020).

Dikatakan, pemasangan pernak-pernik saat ini sedang dilakukan oleh pihaknya pada tiga titik tersebut.
“Kita pasang pada titik-titik lokasi yang memiliki kaitan erat dengan Tahun Baru Imlek, karena AY Patty lokasi pecinaan dan Gereja Hok Im Tong merupakan tempat beribadah warga masyarakat cina,” paparnya.

Hasil gambar untuk pernak-pernik imlek

Ia mengakui, pemasangan pernak-pernik untuk Tahun Baru Imlek karena, Kota Ambon telah memperoleh anugerah Harmoni Award dari Kementerian Agama dimana, Kota Ambon dapat menjaga kerukunan antar hidup umat beragama.

“Penghargaan yang diterima Kota Ambon membuktikan Kota Ambon mempunyai tingkat harmonisasi yang baik di seluruh Indonesia karena itu kita harus terus memelihara hal tersebut,”terangnya.

Dia berharap, kerukunan hidup beragama di Kota Ambon akan terus dijaga dengan baik.
“Dengan perayaan hari besar keagamaan kehidupan masyarakat di Kota Ambon akan berjalan dengan baik,”ucapnya. (AT-009)

author