Perpustakaan Batu Merah Masuk Deretan Empat Terbaik Nasional

AMBON, Ambontoday.com-Tahun ini perpustakaan Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau masuk dalam deretan perpustakaan keempat terbai, secara nasional.

“Batu Merah mengukir prestasi luar biasa tingkat nasional, karena perpustakaannya masuk sebagai perpustakaan yang terbaik dari 14 perpustakaan,”kata Walikota Ambon Louhenapessy dalam keterangan pers di ULA Balai Kota, Rabu (22/1/2020).

Ia menjelaskan, perpustakaan Desa Batu Merah dinyatakan berinovasi dan digitalisasi untuk mempengaruhi para pelaku usaha mereka.

“Prestasi yang mereka dapatkan ini, patutu kita berikan apresiasi. Karena dari ribuan perpustakaan mereka bisa masuk dalam perpustakaan yang terbaik, secara nasional,”ucapnya.

Pasalnya, ini merupakan suatu kebanggan untuk Kota Ambon dan dapat memberikan dorongan kepada perpustakaan lainnya, untuk bisa berinovasi.

“Saya berharap ini menjadi contoh kepada perpustakaan lain Kota Ambon, untuk bisa menunjukkan inovasi mereka agar penggunaan perpustakaan desa itu bisa bermanfaat,”katanya. (AT-009)

author