Walikota Lantik 22 Kepala Puskesmas

Ambon, Ambontoday.com – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy secara langsung melantik 22 Kepala Puskesmas bersadarkan Surat Keputusan Nomor 48 Tahun 2018. Kegiatan pelantikan kepada Puskesmas berlangsung di Puskesmasa Waihaong, Senin (22/1/2018).

Louhenapessy mengatakan, selama menjabat sebagai Walikota Ambon selama 6 Tahun, baru pertama kali dirinya menandatangani SK Kepala Puskesmas yang hari ini resmi dilantik.

“Dalam sejarah 6 tahun menjadi Walikota baru pertama kali ini saya tanda tangan ini SK buat kepala puskesmas” kata Richard

Menurutnya, kepala puskesmas biasanya diangkat dengan Nota Dinas dan keputusan kepala Dinas dalam rangka penataan organisasi secara lebih baik. Hal ini berarti Kepala Puskesmas yang baru dilantik akan bertanggung jawab pada walikota melalui kepala dinas,” ucapnya

Selain itu, terkait dengan mutasi pindah kepala Puskesmas hanya dilakukan untuk menjasatifikasi sebagai struktural, tetapi ada beberapa yang perlu bergerak karena pertimbangan stabilitas dan pengalaman serta kebutuhan organisasi yang dievaluasi.

“Mutasi kepala Puskesmas tidak akan ditangai oleh kepala Dinas, akan tetapi akan ditentukan oleh Walikota Ambon karena merupakan konsekuensi daripada prodak hukum yang lainnya dapam bentuk surat keputusan,” tutupnya. (AT-009)

author