371 PELAMAR DI MBD IKUT SELEKSI CPNS

MBD, ambontoday.com –   Dalam rangka memenuhi kebutuhan Aparatur sipil negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya guna mewujudkan pelayanan birokrasi yang lebih baik kepada masyarakat maka Pemkab. MBD secara resmi telah melakukan berbagai tahapan mulai dari pendaftaran hingga seleksi administrasi. terkait hal itu, maka pada 27 Februari kemarin Pemda MBD telah melaksanakan seleksi kompetensi dasar CPNS. Hal tersebut didasarkan pada amanat Undang-undang Nomor : 5 tahun 2014 tentang manajemen Aparatur sipil negara.

Dari 470 orang pelamar yang mendaftarkan diri guna mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Maluku Barat Daya, hanya sebanyak 371 orang pelamar yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan sisanya 99 dinyatakan tidak lolos. Berdasarkan jadwal serta tahapan yang telah ditentukan maka pada hari kamis tanggal 27 februari 2020 Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya melaksanakan seleksi terhadap 371 pelamar yang telah dinyatakan lolos administrasi. Kegiatan tersebut dipusatkan di SMA Negeri Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya. Berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Maluku Barat Daya yang diterima media ini menyebutkan, ada 119 formasi yang tersedia berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPPAN RB) Nomor : 471 tahun 2019 yang terdiri dari :
– Guru kelas sebanyak 56 formasi
– Guru mata pelajaran sebanyak 2 formasi
– Dokter umum sebanyak 16 formasi
– Dokter gigi sebanyak 1 formasi
– Dokter spesialis sebanyak 8 formasi
– S1 Kebidanan sebanyak 1 formasi
– DIII Kebidanan sebanyak 9 formasi
– S1 Keperawatan sebanyak 6 formasi
– DIII Keperawatan sebanyak 15 formasi
– Tenaga teknis sebanyak 5 formasi

Jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi dasar dengan menggunakan Computer Assisted Tes BKN (CAT) ini dilaksanakan selama dua hari dimana hari pertama (27/2) diikuti oleh 280 peserta yang dibagi dalam empat sesi dan kemudian hari kedua diikuti diikuti oleh 91 peserta yang terbagi dalam dua sesi.
Pemerintah MBD berharap melalui seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) ini diharapkan dapat menghasilkan CPNS yang handal dan profesional.
Pantauan media ini, kegiatan seleksi baru dimulai pada pukul 9 : 05 Wit dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Sebelumnya pada pukul 8.00 Wit, para peserta berkumpul di aula kantor bapedda kabupaten MBD guna mendapatkan arahan dari panitia pelaksana. Pelaksanaan kegiatan tersebut juga melibatkan pihak BAKEN wilayah lV regional Makassar. (AT/Jeger)

author