6 -11 Maret 2017 Operasi Bibir Sumbing di Gelar

Ambon, Ambontoday. Com – Guna membantu dan meringankan masyarakat yang kurang mampu, Pemerintah Kota Ambon bekerjsama dengan Pemerintah Vlissingen Belanda menggelar Operasi Bibir Sumbing bagi masyarakat Kota Ambon,” ungkap Sekertaris Kota Ambon A.G.Latuheru kepada awak media saat Konferensi Pers di ruang Media Center, Selasa (28/02).

Dikatakan, oparasi bedah plastik dilakukan bagi masyarakat Kota Ambon yang mengalami cacat seperti bibir sumbing, Bekas luka terbakar dan Kontraktur.

“Informasi pelaksanaaan operasi tersebut telah diberitahukan kepada seluruh puskesmas yang ada di Kota Ambon melalui spanduk-spanduk yang dipasang,” ungkap Latuheru.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang memiliki ekonomi rendah dapat mendaftarkan diri pada puskesams terdekat, karena pembukaan pendaftaran dimulai dari tiga bulan lalu dan akan ditutup tanggal 5 Maret 2017 mendatang.

“Bedah plastik tersebut akan berlangsung tanggal 6 sampai 11Maret 2017 di RSU dr.Haulussy Ambon,” akui Lauteru

Selain itu, lanjut Latuheru menambahkan, bedah plastik ini, bukan diadakan bagi Masyarakat Kota Ambon saja, akan tetapi bagi seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Maluku. Oleh karena itu, kami juga telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku untuk menerima pendaftaran pada kabupaten/kota setempat.

Diharapkan, yang mendaftar untuk melaksanakan bedah plastik ini adalah masyarakat yang benar-benar tidak mampu.

Lebih lanjut, Latuheru menjelaskan bahwa selain bedah plastik yang akan dilakukan, Tim Vlissingem juga akan melakukan kuliah bagi mahasiswa kedokteran Unpatti Ambon. (AT-009).

author