Diduga kosleting Rumah Haji Razid Ode Hampir Ludes Dilahap Sijago Merah

Ambon, ambontoday.com – Kembali Sijago merah mengamuk dikota Ambon, setelah melahap kantor BPJS Ketenagakerjaan Ambon, hari ini Selasa, (4/2/2020)di Pandang Kasturi Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Depan Pelabuhan Perikanan Nusantara Ambon, pada rumah Haji Razid Ode.

Kartini (57) saksi mata yang juga pemilik rumah, sementara melakukan aktivitas didapur sambil mengupas bawang, mendengar bunyi pada boks meteran, serta melihat segumpalan asap keluar dari kamar depan.

“Saya dengar sekren bunyi tiba – tiba asap keluar dari kamar depan, saya panik dan teriak minta tolong, ada kebakaran” kata Kartini.

Dikatakan juga, setelah teriakan kebakaran maka, berbondong – bondong warga RT: 01/RW : 11 datang melakukan tindakan penyelamatan pertama dengan menjinakan api, secara manual.

“Kami warga, langsung melakukan pertolongan pertama dengan memadam api dengan cara menyiram dan Insa Allah api dapat kami padamkan sebelum pemadam kebakaran tiba” ungkap masyarakat yang membantu memadamkan api.

Setelah api dipadamkan, ternyata terdapat kosleting dikipas angin dan api merembes ke baju yang berserakan didekat kipas angin dan bantal.

Dua mobil pemadam tiba dilokasi pukul 12:48, namun api sudah berhasil dipadamkan oleh warga, pihak pemadam hanya memeriksa dan memastikan api sudah padam seluruhnya atau belum, namun tindakan warga telah menyelamatkan rumah Haji Razid Ode. (AT/lamta)

author