Direncanakan Menristekdikti Akan Kunjungi Poltek Negeri Ambon

Ambontoday.com. Ambon.- Mentri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof.H. Muhamad Nasir, Ph. D. AK dipastikan Sabtu (25/2) akan melakukan kuliah umum di Politeknik Negeri Ambon.

Demikian penjelasan Wakil Direktur Bidang Aademik Politeknik Negeri Ambon Ir. Julius Buyang, MT kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu (22/2).

Menurutnya, pemberitahuan kehadiran Menristekdikti untuk melakukan kuliah umum di Politeknik Negeri  Ambon diperoleh kemarin lewat sekertaris menteri yang menyatakan kedatangan menteri Risetdikti untuk mengikuti pelaksanaan Tanwir Muhamadiyah yang diadakan di Kota Ambon,  dan akan menyempatkan diri mengunjungi Politeknik Negeri Ambon.

Agenda sementara terkait kunjungan Menristekdikti ke Politeknik Negeri Ambon adalah kuliah umum, tetapi dirinya sudah menawarkan agar pak menteri bisa menyempatkan diri mengunjungi Lab-lab yang ada di Poltek, papar Buyang.

“Kunjungan Menteri ke lab-lab dan bengkel-bengkel yang ada di Poltek Ambon memang sangat perlu karena Menteri ini sangat konsen dengan pendidikan politeknik,” ungkapnya.

Untuk mempersiapkan pelaksanaan kuliah umum yang akan dilakukan oleh Menristekdikti, selaku Wakil Direktur Bidang Akademik, dirinya sudah melakukan rapat dengan wakil direktur bidang lainnya, ketua-ketua jurusan untuk mempersiapkan pelaksaan kuliah umum dimaksud.

Buyang,  meminta kepada ketua-ketua jurusan pada saat pelaksanaan kuliah umum tersebut semua mahasiswa bisa dapat menghadiri pelaksanaan kuliah yang dibawakan oleh Menristekdikti tersebut, karena pada hari sabtu itu kegiatan perkuliahaan libur dan pelaksanaan kuliah semester baru dilaksanakan pada 6 Maret.

Untuk itu dirinya sangat berharap semua mahasiswa, para dosen dan staf pada saat pelaksanaan Kuliah umum bisa ambil bagian dalam pelaksanaan Kuliah umum yang akan dibawakan oleh Menristekdikti, kata Buyang. (AT-008)

author