Maret Mendatang, SMP Se-kota Ambon Ikut UNBK

Ambon, Ambontoday.com– Telah Dipastikan Jadwal secara Nasional bahwa pada Tanggal 5 Maret Seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Ambon akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pernyataan ini disampaiakn oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmy Salatalohy kepada awak media di Hotel Marina, Kamis (1/2/2018).

Menurutnya, Tahun 2018 ini ada beberapa sekolah saja yang akan mengikuti UNBK. Sekolah-sekolah tersebut adalah SMP Negeri 6 , SMP Negeri 14, SMP Negeri 12 dan SMP Negeri 1 Ambon.

“Hanya beberapa sekolah yang mengikuti UNBK karena sekolah-sekolah yang belum mengikuti ujian secara UNBK memiliki masalah sarana dan prasrana yang belum lengkap seperti Labaoratorium komputer,” tuturnya.

Dia mengatakan, sementara ini proses Try Out di tingkat Sekolah Dasar dan SMP telah berjalan. “Sudah beberapa sekolah di tingkat SD dan SMP sudah melakukan pemantapan dan Try Out untuk persiapan siswa-siswi mengikuti UNBK,” Ucapnya.

Dia menjelaskan, UBNK yang akan diselengarakan terbagi atas dua bagian yaitu UBK merupakan jenis ujian dengan pilihan ganda sedangkan UN dengan jenis ujian Esai. “Pelaksanaan Try Out dan pementapan sementara kami laksanakan, dan tadi kami sudah pantau di SMP Negeri1 Ambon. Hampir semua kelas yang akan mengikuti ujian sudah mengikuti Tru Out,” jelasnya.

Untuk itu, Dia Berharap, daklam waktu dekat pelaksanaan UNBK tidak ada hambatan dan masalah apapun yang menghalangi para siswa dalam mengikuti ujian tersebut. (AT-009)

author