Merai Juara Satu Tingkat Nasional, Harumkan Pendidikan Di Maluku

Ambon, ambontoday.com – Pendidikan di Maluku mesti belajar dari Sekolah Usah Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon dimana selalu mendapatkan sejumlah penghargaan terkait dengan keberhasilan pendidikan di Maluku.

Penghargaan berupa pendidikan yang berkualitas pendidikan yang bermutu dan pendidikan yang bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme, pendidikan yang bebas dari narkoba dan lain-lain sebagainya.

Hal ini disebabkan oleh kepala sekolah (kepsek) SUPM Waiheru Ambon Muhammad Jais Ely kepada ambontodo.com di ruang kerjanya (17/01/2020).

” Kami tidak menbanggakan diri atau menonjolkan keberhasilan karena memang itu benar adanya, setiap tahun kami diberikan penghargaan juara satu penyelenggaraan pendidika yang berkualitas, bermutu, bebas dari KKN dan Narkoba” ujar Ely.

Dikatakan juga, pendidikan di maluku khusus bidang perikanan, SUPMN Waiheru Ambon lebih menonjol, hingga pada kanca Nasional, terbukti setiap tahun selalu merai peringkat satu.

“Kami barusan terima penghargaan juara satu penyelenggaraan pendidikan tetbaik, dimana, dari sisi tata kelola keuangan, asrama, proses belajar mengajar dan yang lain, kami selalu mendapat nilai 100, dan ini fakta bukan direkayasa. ujar Ely.

“kami mengharapkan sekiranya ada perhatian khusus dari Pemerintah provinsi Maluku, guna membangkitkan dunia pendidikan di negeri raja-raja ini sehingga mutu pendidikan itu selalu ditingkatkan demi dan guna memberikan yang terbaik bagi generasi muda penerus bangsa yang ada di Maluku, juga memberikan motivasi bagi seluruh dunia pendidikan yang ada di Maluku agar mampu bersaing dengan daerah lain untuk bisa meraih posisi 10 besarlah, pada tingkat nasional jangan kita ada selalu di peringkat terakhir padahal mutu pendidikan di Maluku sebenarnya sangat luar biasa, hanya perlu dikelola dengan baik dengan profesional dengan betul-betul merasa bahwa kita sebagai anak negeri mampu untuk memajukan dunia pendidikan di negeri yang kita cintai bersama” harap putra Asilulu yang mempunyai ratusan penghargaan ketika menjabat sebagai kepsek di SUPMN Waiheru Ambon. (AT/lamta

author