Pemkot Ambon Akan Terapkan Moving Guru Di Kota Ambon

Ambon, Ambontoday.com – Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pendikan Kota Ambon akan secepatnya melakukan Moving Guru bagi sekolah-sekolah di Kota Ambon. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmy Salatallohy kepada awak Media di Ambon, Jumat (2/2/2018).

Menurut Salatallohy, Moving in bertujuan untuk melihat dan memantau klualitas guru dalam memberikan materi kepada para siswa maupun metode belajar lainnya.

“Dengan Moving Guru ini dapat kita ketahui secara bersama kualitas guru yang berada di masing-masing sekolah yang ada di Kota Ambonb,” ucapnya.

Diakui, program moving guru akan dilaksanakan setelah pengambilan sampel terlebih dahulu dari beberapa sekolah yang ada di Kota Ambon. “Kemungkinan 4 Sekolah di Kota Ambon yang akan dijadikan sampel untuk Moving gru ini, 4 sekolah berasal dari 2 sekolah muslim dam 2 Kristen,” tuturnya.

Lanjutnya, keempat sekolah yang telah diambil sempelnya akan dievaluasi, setelah itu program ini akan diseragamkan kepada sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kota Ambon. “Setelah kita evaluasi yang empat sekolah ini dulu setelah itu baru kita seragamkan,” tambah Fahmi.

Selain itu, Fahmi memastikan sebelum tahun 2019 program ini pasti terselesaikan, karena program inilah yang merupakan Program prioritas dari Dinas Pendidikan Kota Ambon.

“Tahun ini, pasti sebelum tahun 2019 karena itu menjadi program prioritas Dinas Pendidikan Kota Ambon,” tutupnya. (AT-009)

author