Sahuburua Bersama Fokorpinda Lingkup Pemkot Ambon Tinjau TPS Di 5 Kecamatan

Ambon, Ambontoday.com – Guna menyaksikan dan melihat secara dekat persiapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota bon periodr 2017-2022, Wakik Gubernur Maluku Zeth Sahuburua bersama dengan Fotkopinda Kota Ambob secara langsung meninjau Tempat Pemungutan Suara di 5 Kecamatan yang ada di Kota Ambon, Selasa (14/02).

Wakil Gubernur Maluku kepada awak media mengatakan, perhelatan pilkada pada tahun 2017 ini akan berjalan dengan sukses.

“Saya yakin pada pemiliahan kali ini akan berjalan dengan baik, terlihat dari persiapan dari camat, lurah, raja maupun Komisi Pengumpulan dan Perhitungan Surat Suara (KPPS) pada setiap TPS,” ungkapnya.

Baginya, berdasarkan hasil peninjauan telahvterangkum persiapan dari semua TPS di lima Kecamatan adalah 80 persen. Hal ini di dukung oenuh oleh kepolisian pulau Ambon dan Pulau -pulau Lease serta Kodim 151 Binaya. Disisi lain, kondisi keamanan dalam pilkada juga terkendali aman, nyaman, jujur dan adil.

Diakuinya, dengan kehadiran Kementerian Politik Hukum dan HAM RI yanh diwakili oleh Kolonel TNI AD Alex Bateok dapat membuktikan dan menyatakan bahwa Kota Ambon siap melaksanakan Pilkada 2017. Oleh karena itu, dengan keberhasilan Pilkada yang berlangsung akan dilaporkan kepada Presiden dan Menteri Politik Hukum dan HAM RI.

Selain itu, lanjut Sahuburua menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Ambon, agar menggunakan hak pilihnya dengan baik sehingga Kota Ambon dapat memiliki seorang pepimpin yang terbaik bagi Kota Ambon lima tahun kedepan. (AT-009)

author