384 Penumpang KM. Tidar Port terakhir Di Yosudarso Ambon

Ambon, ambontoday.com – Sebanyak 384 penumpang KM. Tidar yang turun dipelabuhan Yosudarso Ambon langsung dilakuka pemeriksaan suhu oleh petugas gugus tugas yang ada dipelabuhan.

Pemeriksaan suhu tubuh yang ditetapkan diatas 38 derajat maka akan dilakukan karantina langsung sebelum yang bersangkutan ke rumah guna diperiksa sedetail mungkin, apakah yang bersangkutan mrngalami sakit biasa atau menjurus ke Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Kepala oprasional PT. Pelni Maluku Robby Munandar kepada wartawan dipelabuhan Yosudarso ambon, Selasa (31/3/2020), rutinitas pemeriksaan ini dilakukan berdasarkan maklumat Gubernur Maluku sebagai langka pencegahan masuknya Covid – 19 di Maluku.

“Kami hanya menjalankan maklumat dari Pa Gubernur, guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid – 19 di Maluku” cetusnya.

Jhon Lalihatu, Kabid Trantip Pol PP Provinsi Maluku katakan, “sebagai ASN kami hanya menjalankan amanat dari pimpinan, agar dari tindakan ini dapat menyrlamatkan masyarakat Maluku dari bahanya Virus Corona ini, sesuai dengan makkumat dan himbawan Pa Gubernur” katanya.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan, 384 penumpang yang diperiksa, 54 penumpang memiliki E-KTP luar Maluku, sisahnya ber E-KTP Maluku dan 17 orang tanpa identitas diri.

“Saya sampaikan sesuai data yang kami dapat saat malakukan pendeteksi suhu dan identitas penumpang” jelasnya.

“Kami berharap ada kesadaran dari masyarakat, guna membantu pemerinta mencegah masuknya Covid – 19 di Maluku” harapnya. (AT/lamta)

author