39 Peserta Ikut Bimtek Tenaga Pengelola Perpustakaan Sekolah

AMBON, Ambontoday.com– Sebanyak 39 Peserta mengikutri Bimbingan Teknis Tenaga Pengelola Perpustakaan Sekolah yang digelar oleh Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pepustakaan dan Kearsipan Kota Ambon di Leigreen, Selasa (26/3/2019)

“39 peserta yang terdiri dari 37 orang yang merupakan 37 sekolah yang belum pernah mengikuti Bimtek di Tahun 2011 dan 2 orang pegawai baru dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon, Petra Pattiasina.

Ia mengatakan, tujuan dari Bimtek ini adalah untuk meningkatkan kompetensi pengelola perpustakaan sekolah dan mempercepat proses transformasi perpustakaan sekolah menjadi pusat belajar center of learning, guru, murid dan masyarakat di lingkungan sekolah.

Sekertaris Kota Ambon, A.G.Latuheru dalam sambutannya mengtakan, sebagai pengelola perpustakaan punya nadil besar untuk menyediakan informasi bagi para siswa. “Mari pergunakan pergunakan kesempatan ini dengan baik untuk meningkatkan kompetensi diri. Gunakan kesempatan ini untuk belajar, ini momentum agar melakukan perubahan di perpustakaan sekolah masing-masing,” ujarnya Latuheru.

Maka dimulai dari Sekarang, Kata Latuheru, jangan biarkan buku menumpuk dan berdebu tanpa ditata, namun jadikan perpustakaan sebagai garda terdepan pendidikan di sekolah masing-masing.

“Saya berharap sekolah-sekolah dapat mengelola perpustakaannya dengan apa yang dipelajari selama pelatihan ini berjalan,” ucap Latuheru. (AT-009)

author