April 2017 Mahasiswa Poltek Akan Diwisudah

Ambontoday.com, Ambon.- Setelah tertunda sejak Oktober 2016 lalu, rencana wisudah Politeknik Negeri Ambon akhirnya segera dilakukan pada bulan April 2017 nanti. Hal ini dilakukan setelah Direktur Politeknik Negeri Ambon yang baru, John Kafiane Elwarin dilantik Kemenristek Dikti, Mohamad Nasir akhir Februari kemarin.

Rencana Wisuda tersebut sudah dibahas dalam rapat senat yang dilakukan unsur pimpinan Politeknik Negeri Ambon pada tanggal 6 Maret 2017. Hal ini disampaikan Wakil Direktur I Bidang Akademik, Ir.Julius Buyang ,MT kepada wartawan di ruang kerjanya Selasa (7/3).

“Dalam rapat senat kemarin, salah satu agenda utama yang dibahas adalah rencana wisuda yang akan dilaksanakan pada bulan April nanti, soal kepastian tanggalnya belum ditentukan namun yang pasti wisuda akan dilakukan setelah hari raya Paskah,” papar Buyang.

Dirinya menjelaskan, untuk Wisudah kali ini akan mengangkat tema utama seputar Blok Masela. Jumlah mahasiswa yang akan diwisudah sejak Oktober 2016 lalu terdaftar 494 orang, itu akan ditambah dengan mahasiswa yang belum mendaftar sehingga masih dibuka kesempatan pendaftaran bagi mahasiswa yang akan wisudah dimana ada sekitar 30 orang lagi yang mendaftar sampai minggu depan.

“Jadi setelah Direktur yang baru dilantik agenda yang tertunda akan dilaksanakan dan berjalan lancar. Untuk wisudah sendiri tahun ini juga akan dilakukan dua kali. Pertama pada bulan april nanti dan yang kedua pada bulan oktober,” jelasnya.

Buyang mengimbau kepada mahasiswa yang akan wisudah namun belum mendaftar agar segera melakukan proses pendaftaran karena waktu yang diberikan masih dua minggu lagi sebelum ditutup. (AT-008)

author