Bangsa Alifuru Peduli Kebersihan

No comment 123 views

Ambon, ambontoday.com – Kebersihan merupakan unjung tombak dari kesehatan, maka bersih itu suatu keharusan dan kewajiban dijaga dan dilestarikan oleh semua pihak.

Dipantai BTN Passo Indah Masyarakat Bangsa Alifuru melakukan bakti masal untuk membersihkan tumpukan – tumpukan sampah yang ada disekitar pohon – pohon baku yang begitu subur dan indah dilihat, namun sangat disayangkan Pemerintah Provinsi Maluku bahkan Pemerintah Kota Ambon, tidak pernah ada indakan guna pembersihan sampah – sampah yang bertaburan dibawa pohon mangrov diseputaran pantai BTN Passo Indah.

Pantauan Ambontoday.com diseputaran areal bakti masal, gabungan komunitas Alifuru, Komunitas Anai Alifuru, dan masyarakat sekitar lokasi bakti melakukan pembersihan dengan mengumpulkan sampah yang diangkut oleh 3 mobil sampah dan 2 motor tosa.

Tumpukan sampah yang ada pada lokasi bakti diperkirakan habis jika bakti lakukan hingga tiga minggu bahkan satu bulan, sehingga ini sangat memprihatin dan sangat membahayakan kesehatan masyarakat setempat, terlebih khusus mangrov yang harus dilestaikan dan dilindungi.

Harapan, semua kalesang bagi masuarakat Kota Ambon, untuk selalu melesterikan mangrov yang ada pada sekitar pantai di Kota Ambon, serta menjaga kebeersihan disekitar lingkungan dimana kita berada, teristimewa kebersihan diseputaran tanman mangrov yang ada. (AT – 007)

author