Beginilah Rasa Sedih dan Kesan Yang Mendalam pada Acara Pisah Sambut Kapolres Maluku Tenggara Barat

Saya Terkagum-kagum dengan kekayaan budaya dan kerukunan hidup Umat beragama pada kabupaten Kepulauan Tanimbar.

On the spotcrew Ambontoday,Saumlaki,29/02/2020,
Dalam penyampaian kesan dan pesan AKBP Andre Sukendar,SIK menyampaikan rasa hormat dan terima kash yang mendalam kepada seluruh masyarakat KKT yang telah menyambut baik dan turut mendukung proses penyelenggaraan keamanan dan kenyamannya.
Saya,ketika menjejaki usia yang ke-41 ini baru pernah menemukan tata cara hidup warga masyarakat KKT yang walaupun dengan latar belakang kehidupan mereka yang berbeda yakni suku,ras dan agama namun kerukunan dan rasa saling menghormati yang begitu harmonis. Tanimbar merupakan Kabupaten yang memilliki kekayaan budaya yang patut di banggakan dengan budaya DUAN LOLAT yang menjadi landasan kebersamaan hidup orang basudara. Selaniutnya Sinergitas antara akademisi dan OKP pun terjalin dengan sangat baik dengan pihak kepolisian.Semoga Kepolres yang baru dapat memberikan pelayanan terbaiknya dan melanjutkan apa yang pernah kami lakukan sebelumnya,Tandas ABKP ANDRE SUKENDAR.
Bupati KKT,Petrus Fatlolon pun mengapresiasi,memberikan doa dan harapannya semoga AKBP Andre Sukendar,S.I.K bersama keluarga dapat di berikan berkat dan ridoh dari Tuhan dalam menjalankan tugas di Kabupaten Seram Bagian Timur(Kab.SBB).
Akhirnya bupati KKT dengan wajah yang tersenyum menyampaikan sebuah pantun kepada Sukendar yang berisikan tentang Walupun terpisah gunung dan tanjung tetapi jangan melupakan tanimbar.
Petrus pun menambahkan bahwa kita tetap berkomunikasi untuk membangun KKT lebih baik lagi.

author