Benahi Poltek Ambon, Dirut Baru Akan Lantik Wadir II

Ambontoday.com, Ambon.- Setelah dilantik dan diambil sumpah sebagai Direktur Politeknik Negeri Ambon akhir Februari 2017 kemarin, John Kafiane Elwarin,MT,MM sebagai Direktur memiliki tanggungjawab yang cukup berat dalam menata kembali Politeknik Negeri Ambon dalam berbagai program kerja guna memajukan Poltek Negeri Ambon mencapai kualitas salah satu lembaga pendidikan tinggi yang memiliki ciri dan mutu yang handal baik di daerah maupun di Indonesia bahkan sampai ke dunia internasional.

Tugas dan tanggungjawab yang cukup berat dengan masa kepemimpinan yang hanya setahun ini tidak membuat surut semangat dan kinerja John Kafiane Elwarin sebagai Direktur surut. Karena selain membenahi seluruh program akademik bersama para Wakil Direktur dan jajarannya, salah satu agenda penting yang harus disiapkan yakni pemilihan Direktur yang baru.

Untuk itu, sebagai langkah awal, Elwarin sebagai Direktur dibantu para Wakil Direktur telah melakukan rapat Senat untuk membahas seluruh program kerja yang akan dilakukan kedepan dalam membenahi Politeknik Negeri Ambon, juga salah satu agenda penting yang sempat tertunda 2016 lalu yakni Wisudah.

Kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (10/3), Direktur Politeknik Negeri Ambon, John Kafiane Elwarin,MT.MM mengatakan, salah satu agenda penting yang dibahas dalam rapat Senat yakni pelaksanaan Wisudah yang direncanakan akan dilaksanakan pada akhir April 2017 nanti.

Namun Elwarin sebagai mantan Wakil Direktur II Poltek Negeri Ambon, tentu saat dilantik dan diambil sumpah sebagai Direktur oleh Menristek Dikti, posisi jabatan Wakil Direktur II saat ini mengalami kekosongan.

Untuk itu, langkah pertama yang dilakukan adalah melantik Wakil Direktur II agar jabatan tersebut tidak mengalami kekosongan, dan direncana pelantikan Wakil Direktur II tersebut akan dilakukan pada Senin (13/3).

Menurutnya, sebagai Direktur dirinya telah menunjuk dan akan melantik Ir.Dedy Mairuhu,MM pada hari Senin nanti. Penunjukan Mairuhu menggantikan posisinya dilakukan dalam rapat Senat.

Elwarin menambahkan, setelah pelantikan Wakil Direktur II, agenda kerja berikut adalah mempersiapkan kegiatan Wisudah yang direncanakan pada bulan April nanti.

Dirinya mengatakan, sebagaimana yang telah dijelaskan Wadir I Bidang Akademik, Julius Buyang kepada media beberapa hari lalu, rencana Wisudah ini akan mengakomodir seluruh mahasiswa yang sudah terdaftar sejak 2016 lalu, selain itu juga diberikan kesempatan kepada mahasiswa yang belum sempat mendaftar agar segera melakukan pendaftaran sebelum masa waktu pendaftaran yang ditentukan ditutup.

Sebagai Direktur, Elwarin berharap agar kedepan dalam melaksanakan seluruh program kerja untuk memajukan Poltek Negeri Ambon, juga dalam rangka menunjang program Kemenristek Dikti melakukan revitalisasi sejumlah Politeknik di Indonesia dimana Poltek Ambon juga termasuk di dalamnya, diharapkan peran seluruh perangkat kerja dijajaran Poltek Negeri Ambon mulai dari para Wakil Direktur dan jajaran serta seluruh staf saling membantu dan menopang agar dapat menjadikan Poltek Negeri Ambon semakin maju juga sebagai lembaga pendidikan yang mampu menyiapkan sumber daya manusia dalam mengisi kebutuhan Blok Masela. (AT-008)

author