Gelar Konferensi Pers,” PMKRI Cabang Saumlaki Sanctus Vincen De Paul. Mengungkapkan Kebenaran Yang di Cederai

Konferensi pers yang digelar oleh Ketua Presidium Demision PMKRI Cabang Saumlaki Sanctus Vincen De Paul mengungkapkan sejumlah kebenaran terkait RUA istimewa yang di gelar oleh beberapa kader PMKRI Cabang Saumlaki Sanctus Vincen De Paul. Yang sama sekali tidak terpuji dan bahkan cacat secara organisatoris.

Crew Ambontoday on the spot,Saumlaki, 01/02/2020, Jonas Batyol melakukan konferensi pers dan memberkan beberapa point terkait;

1. Bahwa Mandataris RUA/Formatur Tunggal /Ketua Presidium PMKRI Cabang Saumlaki telah melaksanakan Rapat Umum anggota Cabang pada 25-26 Februari 2020 dan Terpilih Sdr. Welem Dandirwalu sebagai Mandataris RUA/Formatur Tunggal /Ketua Presidium PMKRI Cabang Saumlaki Periode 2020-2022.
2. Bahwa saudara Redemtor Reressy yang adalah Sekjend Demisioner PMKRI Cabang Saumlaki bukan lagi Mahasiswa dan telah di rehshufle dalam Struktur DPC PMKRI Cabang Saumlaki.
3. Bahwa Rapat umum anggota Istimewa (RUAI) yang dilaksanakan pada 22-23 Februari 2020 oleh saudara Redemtor Reressy dan kawan-kawannya adalah tidak sah dan melanggar mekanisme organisasi.
4. Bahwa begitu juga Para Presidium yang pada saat itu berada bersama sdr. Redemtor Reresi juga telah di rehshufle oleh Mandataris RUA/Formatur Tunggal /Ketua Presidium PMKRI Cabang Saumlaki sdr. Yonas Batlyol.
5. Bahwa Rapat umum anggota Istimewa (RUAI) yang dilaksanakan pada 22-23 Februari 2020 dipaksakan untuk untuk Jalan, karena kepentingan tertentu yg disetting oleh beberapa senior ASN di PEMKAB KKT yg selama ini tidak punya kontribusi utk PMKRI Saumlaki, diantaranya Vivas Fangohoi, Salvin Solarbesain dan Wens Ohoitimur dan memaksakan beberapa anggota biasa aktif PMKRI Saumlaki untuk terlibat. Padahal saat itu Mandataris RUA/FORMATUR Tunggal/Ketua Presidium PMKRI Cabang Saumlaki sdr Yonas Batlyol ada di Saumlaki, dan meminta Untuk melaksanakan Rapat Umum Anggota Cabang sesuai dengan mekanisme Organisasi namun hal itu diabaikan.
6. Bahwa karena alasan 1-4 maka sdr. Redemtor Reressy yg terpilih dalam Rapat umum anggota Istimewa (RUAI) tersebut, saudara Redemtor Reressy tidak diperkenankan menggunakan atribut PMKRI atau mengatasnamakan PMKRI Cabang Saumlaki untuk kepentingan tertentu. Jika hal itu dilaksanakan maka kami tidak segan-segan akan menempuh jalur hukum untuk memproses yang bersangkutan. Mengetahui, YONAS BATLYOL (Mandataris RUA/FORMATUR Tunggal/Ketua Presidium PMKRI Cabang Saumlaki.
Tandas Batyol, Batyol pun menambahkan akan tetap menjunjung tinggi semangat persaudaraan dan tetap berpedoman pada 3 benang merah pada PMKRI yakni Fraternitas,Kristenitas dan intelektualitas.

Wilem Dandirwalu selaku mandat ketua terpilih memaparkan sekilas tentang visinya ketika memimpin kelak yakni PMKRI bisa KKT maju
dan berharap semua elemen PMKRI Cabang Saumlaki baik anggota maupun senioritas dapat bergandengan tangan utk melihat progres PMKRI ke depan (AT/W19)

author