Kamkei Kukuhkan Pengurus Masah Bakti 2017 – 2018 dan Rayahkan Desnatalis Ke3

Ambon, Ambontoday.com – Keluarga Mahasiswa Kepulauan Kei (KAMKEI) Ibu Kota Jakarta belum lama ini pada tanggal 3 maret bertempat di Kedai Tempo Jln Utan Kayu Raya Jakarta Timur melakukan pengukuhan dan kepengurusan baru serta merayakan Desnatalis ke 3 dengan Tema”Membumikan Ain ni Ain Sebagai Jati Diri Manusia Kei yang Harmonis dalam Keberagaman”acara yang sederhana itu di hadiri Sekda Kabupaten Maluku tenggara Ir Petrus Beruatwarin dan toko Pemuda,Toko Masyarakat Kepulauan Kei serta ratusan mahasiswa .

Ketua Terpili Y.Ohoiulun usai di kukuhkan kepada media ini melalui telefon selulernya menyampaikan KAMKEI JABODETABEK dideklarasikan pada tanggal 3 Maret 2014 di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat sehingga tanggal 3 Maret ditetapkan sebagai hari lahir/ Dies Natalies KAMKEI JABODETABEK.

Kata Ohoiulun KAMKEI JABODETABEK lahir sebagai kehendak zaman dan desakan Mahasiswa Kepulauan Kei JABODETABEK untuk membentuk suatu wadah yang dapat menampung, mengakomodir semua Mahasiswa Kepulauan Kei di wilayah Jabodetabek tanpa membeda-bedakan perbedaan yang satu dengan yang lain,tuturnya.

Di katakannya Kehadiran KAMKEI D selalu berlandaskan pada Ain ni Ain. KAMKEI harus menjadi wadah pemersatu dan penggalang semua potensi-potensi Mahasiwa Kepulauan Kei di wilayah Jabodetabek yang memiliki komitmen untuk mengedepankan Ain ni Ain dalam mengharumkan nama Kei di mata publik Jabodetabek dan sekitarnya,ungkapnya.

Terpisah mantan ketua Kamkei Jacky Jamrewav menyampaikan KAMKEI mengucapkan terima kasi kepada Pemerinta daerah Kabupaten Maluku Tenggara, Toko Adat,Toko Pemuda serta masyarakat yang selama ini memberikan sumbangan berupa saran dan pendapat dalam pengembangan Organisasi KAMKEI selama kepemimpinanya sehingga di harapkan agar Pemda Maluku Tenggara,Toko Pemuda,masyarakat kepulaun kei terus mendorong agar KAMKEI harus terus menjadi garda terdepan untuk memperkenalkan dan mempromosikan Budaya, Adat Istiadat dan potensi pariwisata, sumberdaya alam; perikanan dan kelauatan Kepulauan kei kepada publik baik secara nasional maupun internasional,tuturnya.

Jamrewav menegaskan agar nuansa politik mejelang pesta demokrasi di kepulaun kei nantinya yakni pemilihan Walikota dan wakil walikota Tual serta pemilihan Bupati dan wakil Bupati jangan ada Politik Devide et Impera (Politik Peca Bela) di kepulauan Kei ‘’ kita mengedepankan Ain ni Ain untuk persatuan yang kuat demi membangun Nuhu Tanat Evav yang lebih maju dan beradab sehingga jangan ada politik peca belah Mari kita bergandeng tangan untuk memajukan dan membangun Nuhu Evav,tegasnya.

KAMKEI siap mendukung dan membantu siapapun yang ingin membangun Nuhu Evav dengan berlandaskan pada nilai-nilai Kebudayaan Kei dengan mengunakan dan mengerahkan segala potensi SDM dan SDA yang ada.

Maka sangat diharapkan agar Pemda Malra dan Pemkot Tual dapat membuka ruang dan mengakomodir potensi-potensi KAMKEI untuk pambangunan dan kemajuan Daerah di kepulauan kei kedepan,jelasnya.

“KAMKEI siap mengguncang Ibu Kota Negara dengan memperkenalkan dan Mempromosikan Kepulauan Kei kita Kamkei akan secara utuh melalui program kerja organisasi KAMKEI JABODETABEK akan mendorong semuah program-program strategis pemda malra dan Pemkot tual demi ksejahtraan masyarakat di kepulauan kei,Muda-mudahan segala niat dan keinginan yang luhur ini, diberkatih dan direstui oleh Yang Maha Kuasa serta para Leluhur Kei, sehingga apa yang diniatkan dapat didukung oleh semua pihak dan dapat berjalan dengan baik’’ungkapnya.

Terpisah toko adat Kepulauan Kei Jakarta Yos Rahawadan usai hadir dalam hajatan tersebut menyampaikan sangat Bangga dengan adik-adik Mahasiswa yang mampu membentuk suatu wadah yang dapat menghimpun Mahasiwa Kei di Ibu Kota Negara dengan segala kesibukan sebagai mahasiswa dan keterbatasan yang ada tetapi mampu menghadapi dan melaluinya.

Yos menegaskan bahwa ketika Mahasiwa suda berbicara tentang politik maka itu artinya Mahasiwa menginginkan tiga hal, yakni Perubahan , Pembaharuan, Pembangunan. Dan itu sangat positif sehingga perlu di respon secara baik. (AT-010)

author