Negeri Alang Dalam Kemelut

No comment 422 views

Ambon, ambontoday.com – Raja Negeri Alang Ridulf Isak Patty yang meruapakan pemangku adat tertinggi diNegeri sejarah tersebut dimintakan loyal dalam tugas.

Dalam menejeman Pemerintahan dinilai sangat amburadul dan tidak pada aturan yang sebenarnya, dimana Patty dengan otoriternya membuat kemajuan Negeri Alang semakin merosot.

Pernyatan tersebut disampaikan oleh Tim Pemerhati Negeri Alang yang dinakodai oleh Rulan Sabandar kepada wartawan di Negeri Alang.

“Kami butuh perubahan di Negeri ini, karena sudah 12 Tahun ini Negeri kami seakan-akan berjalan ditempat atau berkembang kebelakang dengan kepemimpinan Raja sekarang” keluhan mereka.

Dikatakan juga Raja dengan mengakat staf atau kaur-kaur di Negeri tidak melalui suatu deleksi, namun ditunjuk dan diusulkan ke Kabupaten Maluku Tengah untuk penerbitan Surat Keputusan (SK) dari Bupati.

Hal ini membuat kinerja yang ada di Kantor Negeri Alang seperti perusahan keluarga, yang mana Raja mengangkat semua staf dari keluarga0 dan orang dekatnya, bagimana kinerja bisa dilakukan dengan baik.

Harapan mereka untuk menuju Negeri Alang yang betul-betul berubah perlu ada perhatian serius dari Bupati Maluku Tengah untuk dapat mendengar melihat dan bertindak untuk rakyatnya yang ada diNegeri Alang. (AT-007)

author