Pengelolaan Keuangan Unpati Peroleh Raport Biru

Ambontoday.com, Ambon.- Pengelolaan keuangan di Universitas Pattimura Ambon memperoleh raport Biru dengan jumlah nilai 96,73.  Ini menempatkan Unpati sebagai salah satu Universitas Negeri di Indonesia dengan predikat pengelolaan keuangan terbaik.

Hal ini disampaikan Pembantu Rektor II Universitas Pattimura, DR.Jance Tciptabudi,SH,M.Hum kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (6/3). Menurutnya, nilai raport tersebut biasanya diberikan Kemenristek Dikti dua kali dalam setahun.

“Jadi pada tahap pertama bulan Bulan Juli 2016 Unpati peroleh nilai 94,6 dan pada akhir tahun 2016 angkanya berhasil diperbaiki lagi dan meningkat menjadi 96,73,” jelas Tciptabudi.

Dijelaskan, predikat pengelolaan keuangan ini biasanya dinilai langsung oleh Kemenristek Dikti, dan predikat nilai ini dilambangan dengan warna dimana ada tiga warna yakni, merah, kuning dan biru.

“Warna biru itu tingkat pengelolaan keuangan terbaik dimana standar nilainya adalah 94, dengan demikian sejak bulan Juli 2016, Unpati sudah memperoleh predikat terbaik, dimana dari seratus delapan puluh universitas di Indonesia, baru 23 universitas yang memperoleh predikat dengan nilai atau icon warna biru,” paparnya.

Dirinya menyatakan, dengan predikat pengelolaan keuangan terbaik ini Unpati memperoleh tambahan kuota beasiswa Bidik Misi sebanyak 500, selain itu ada juga tambahan bonus dalam bentuk sejumlah uang serta pembangunan fisik lainnya, papar Tjiptabudi. (AT-008)

author