Rabu Latupati Maluku Menghadap Mabes Polri

Ambontoday.com, Ambon – Ketua Latupati Maluku Haji Ibrahim Wokas yang didampingi pihak DPRD Maluku dan pihak Akademisi dan beberapa Ormas akan bertemu dengan pihak Mabes Polri Guna Melaporkan tindakan Fitnaan yang di lakukan terhadap Presiden Jokowi dan Masyarakat Maluku.

Kepada Ambontoday.com, Ketua Latupati Maluku Haji Ibrahim Wokas di Kantor Gubernur Maluku mengatakan bahwa, dirinya bersama dengan rekan-rekan Latupati dan Pa Ricard Rahakbauw serta pihak akademisi akan memberikan efek jerah terhadap tindakan yang dilkukan oleh pemilik Akun Facebook yang memfitna Presiden Jokowi dan masyarakat Maluku.

“Gerakan ini digagas langsung oleh Forum Kapitang Maluku dan Pemerintah Maluku bersama kami Latupati untuk menuntut yang memiliki akun Facebook yang sudah memfitna kita masyarakat Maluku terkait pakaian adat yang diberikan kepada Presiden Jokowi” Tegasnya.

Ia juga menginginkan untuk yang bersangkutan pemilik akun Facebook harus ditangkap dan diadili, karena tindakannya itu sangat-sangat tidak terpuji.

pernyataan yang sama juga disampaikan oleh gubernur Maluku Ir. Said Assagaf bahwa perjuangan tersebut yang digagas oleh Forum Kapitang Maluku ini harus membuai hasil dan Pemerintah siap untuk memfasilitasi perjuangan ini.

“Katia akan memfasilitasi perjuangan ini, mengingat ini harga diri kita orang Maluku, karena kita ini salah satu Provinsi yang memerdekakan Bangsa Indonesia, sehingga butuh perhatian juga dari pihak Mabes Polri guna menuntaskan persoalan ini, karena bukan saja orang Maluku Negara ini juga dilecehkan karena yang memakai Baju adat itu adalah Presiden Republik Indonesia.” Kata orang nomor satu di Provinsi Kepualawan seribu pulau. (AT.007)

author