Sat-Pol PP Kota Ambon Akan Lakukan Penataan dan Penertiban di Pasar Batu Merah

Ambon, Ambontoday.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) di daerah masing-masing telah menggelar Hari Ulang Tahun tanggal 6-7, tapi Sat Pol-PP Kota Ambon hari ini menggelar Upacara Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pramong Praja ke-67 bersamaan dengan Dinas Pemadam Kebakaran. Hal ini diungkapkan Kepala Sat Pol-PP Kota Ambon Demmy Paays kepada awak media usai upacara, Selasa (7/3/2017).

Diharapkan, dengan usia ke-67, Sat-Pol PP Kota Ambon lebih giat meningkatkan kinerjanya , baik dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik di tengah masyakat.

“Tugas dari Sat-Pol PP itu adalah menegakan aturan di daerah,” katanya.

Kedepan, Sat-Pol PP Kota Ambon akan lebih meningkatkan pendekatan persuasif dengan paradigma yang dimiliki.

“Arahan Menteri dalam sambutan telah jelas mengatakan bahwa di ulang tahun ke-67 ini, Sat-Pol PP lebih meningkatkan pendekatan secara persuasif di masyarakat,” akunya.

Selain itu, adanya partisipasi dari masyarakat untuk membantu Satuan Polisi Pramong Praja dalam rangka menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat.

“Dalam hal ini, masyarakat harus taat pada aturan didaerah sehingga semua proses pemerintahan dalam bekerja dapat berjalan dengan baik,” paparnya

Ditambahkan, semua peraturan daerah telah dilakukan hampir 85 persen selesai, dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan penataan Pasar Mardika dan Pasar Batu Merah.

“Pasar Batu Merah saat ini, masih semrawut,” tegasnya.

Maka dengan itu, akan dilakukan koordinasi besama SKDP terkait dalam hal ini Dinas Perindag Kota Ambon, untuk mengatur dan menata pasar serta dapat mengambil langkah-langkah untuk menegakan aturan.

“Yang tidak tertib akan diarahkan lebih tertib, maka Pedagang Kali Lima dilarang berjualan di fasilitas umum,” tegasnya. (AT-009)

author