Sensus Penduduk 2020, BPS Provinsi Papua Bekerjasama dengan Telkomsel

Jayapura, Ambontoday.com– Telkomsel melakukan kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua dalam rangka Sensus Penduduk 2020. Penandatanganan nota kerja sama antara kedua belah pihak dilakukan pada Rabu (11/3/2020). Penandatanganan tersebut dilakukan oleh LE Regional Account Management Maluku and Papua Rudi Muslaini dengan Wakil Sekretariat Mako Sensus Penduduk 2020 BPS Provinsi Papua Ikfina Chairani.

Telkomsel menawarkan layanan CloudX untuk mengakomodir kebutuhan Sensus 2020 kepada BPS Provinsi Papua. CloudX (Virtual PABX) merupakan hosted/cloud solution untuk pelanggan enterprise yang membutuhkan layanan Office Communication. Layanan tersebut mencakup Virtual PABX, Contact Center, dan Unified Communication. Saat ini untuk melakukan investasi pada infrastruktur PABX atau perangkat Contact Center membutuhkan biaya yang cukup besar.

Maka dari itu, hadir layanan dari Telkomsel berupa CloudX untuk kebutuhan office communication yang dapat menggantikan kemampuan infrastruktur on-premise dengan memberikan biaya yang lebih murah tetapi tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggan. Layanan ini merupakan yang pertama.

Wakil Sekretariat Mako Sensus Penduduk 2020 BPS Provinsi Papua Ikfina Chairani mengungkapkan rasa terima kasih kepada Telkomsel atas layanan CloudX. “Harapan kami, dengan penggunaan CloudX ini mampu memberikan pelayanan lebih terhadap masyarakat yang ingin bertanya ataupun memberikan testimonial terkait aplikasi Sensus Penduduk Online. Serta untuk kelancaran kegiatan Sensus Penduduk Wawancara di bulan Juli nanti.” ungkap Ikfina.

Manager LE Regional Account Management Maluku and Papua Andri Susanto mengatakan “Kerjasama di segmen enterprise seperti ini membuktikan keseriusan Telkomsel dalam melakukan penetrasi layanan di dunia digital. Transformasi perusahaan terus dilakukan untuk mewujudkan bisnis ke arah consumer centric.”

Layanan CloudX ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Telkomsel dengan BPS di wilayah East Area. Harapannya, berbagai macam layanan digital lainnya juga terus dikembangkan dan diaplikasikan di berbagai macam sektor bisnis dan juga pemerintahan. Tujuannya untuk semakin mempermudah dan memberikan solusi di dunia digital saat ini. (AT-009)

author