Siswa dan Perangkat SMA Xaverius Siap Hadapi UNBK

Ambontoday.com, Ambon.- SMA Xaverius Ambon di tahun 2017 ini akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Untuk itu, pihak sekolah dibantu pihak Yayasan telah melakukan sejumlah persiapan maupun pembenahan terkait peralatan computer yang akan digunakan oleh para siswa dalam UNBK nanti.

Hal ini disampaikan Kepala SMA Xaverius Ambon, Pastor Pius Titirloloby kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (9/3).

Dikatakan, sebanyak 38 unit komputer telah disiapkan pihak sekolah dibantu oleh Yayasan mengganti beberapa perangkat komputer yang spesifikasinya tidak sesuai telah dibenahi dan diganti sehingga seluruh perangkat komputer saat ini sudah siap digunakan dalam UNBK nanti.

“Beberapa perangkat computer yang ada memang spesifikasinya sudah diganti dengan yang baru, selain itu ada penambahan beberapa unit computer juga dan itu dibantu oleh pihak Yayasan,” papar Tititrloloby.

Selain perangkat computer, jaringan internet juga sudah disiapkan dengan menambah server jaringan internet menjadi 3 server, ini dimaksdukan agar ada cadangan jaringan server manakala terjadi gangguan supaya nantinya tidak mempengaruhi siswa dalam menyelesaikan soal-soal dalam UN.

Selain perangkat ICT penunjang UNBK disiapkan, para siswa juga sudah disiapkan melalui sejumlah program pemantapan sejak bulan November 2016 lalu, baik penguatan materi-materi pelajaran UN, juga dilatih bagaimana mengikuti ujian berbasis computer dalam bentuk simulasi.

Dari hasil simulasi maupun tri out I dan II, sudah tergambar kesiapan para siswa dalam menghadapi UNBK nanti, dan nilai yang mereka peroleh juga dalam Ujian Sekolah, Ujian Praktek minggu lalu cukup baik.

Untuk itu, selaku Kepala Sekolah, Titirloloby berharap agar para siswa peserta UN lebih giat belajar mempersiapkan diri dalam menghadapi UN, harus percaya diri dan jujur serta jangan mudah terpengaruh dengan bocoran-bocoran soal dan sebagainya, sehingga hasil yang diperoleh nanti menggembirakan. (AT-008)

author