SMA Kristen Passo Siap Jadi Pelopor Kamtipmas Di Ambon

Ambon, Ambon today.com – Direktorat Binmas Polda Maluku menggandeng Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Passo, guna menyelenggarakan forum diskusi yang melibatkan seluruh sivitas akademik, baik guru maupun siswa.

Kepala Sekolah SMA Kristen Passo Ny. Adriana Tatipata, S.Pd kepada ambontoday.com katakan, pelaksanaan forum diskusi ini sangat membantua pihak sekolah dalam hal ini Guru dalam melihat sikap hidup siswa yang semakin melonceng dari hidup kebinekaan ketika dilihat dari sudut pandang orang Basudara.

“Saya melihat ya, siswa sekarang mulai, melakukan sesuatu dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah, sudah tidak lagi menjaga keutuhan kebinekaan ya, seperti kita lihat hidup orang Basudara, yang semestinya hidup baku sayang bergandengan tangan, sekarang mulai purna, sehingga penguatan lewat forum diskusi yang dilakukan oleh Direktorat Bimas Polda Maluku sangat – sangat berguna dan bermanfaat” kata Kepsek.

Dikatakan juga, SMA Kristen Passo siap menjadi pelopor perdamaian di Kota Ambon manise, dengan mengedepankan hidup orang Basudara, dimana kembali membangkitkan suasana berbagai, menolong, menciptakan kedamaian dilingkungan sekolah, menjaga kedamaian dilingkungan masyarakat dimana kami berada.

Harapan, dengan belajar dari sejumlah materi dan pengalaman hidup yang kami SMA Kristen dapat dalam Forum diskusi tersebut, mampu kami memperlabahkan itu bagi setiap lingkungan dimana kami berada. (AT/lamta)

author