SMA Negeri 3 Ambon Siap Laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer

Ambontoday.com, Ambon.- SMA Negeri 3 Ambon Tahun 2017 ini siap ikut pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Demikian penegasan kepala SMA negeri 3 Ambon Drs.A.Tahalele kepada wartawan di ruang kerjanya Senin  (6/3).

Menurutnya, walaupun SMAN 3 Ambon masih kekurangan perangkat Komputer tetap akan melaksanakan UNBK tahun 2017 ini. Jumlah komputer yang dibutuhkan SMAN 3 Ambon saat ini sekitar 87 Unit, sementara yang dimiliki sekolah hanya 40 unit.

“Untuk mensiasati kekurangan perangkat komputer pihaknya meminta dukungan orang tua yang mempunyai Laptop agar dapat meminjamkan dan dukungan dari orang tua sangat luar biasa, selain itu pihak sekolah meminta bantuan dari SMA Negeri 11 Ambon dan kalaupun belum mencukupi atas kesepakatan bersama maka Laptop guru akan dipergunakan,” jelas Tahalele.

Sementara terkait dengan Server atau jaringan untuk Internet pihak sekolah sudah menyiapkan 3 jaringan Indohome yang nantinya akan dipergunakan untuk melayani 2 ruang pada pelaksanaan UNBK, sedangkan untuk listrik daya yang ada pada sekolah sudah ditambahkan sehingga nantinya pada pelaksanaan UNBK dapat terlayani.

Diakuinya, walaupun persiapan yang dilakukan untuk pelaksanaan UNBK sangat sulit tetapi uji coba sudah dilakukan untuk siswa-siswanya saat ujian semester dengan berbasis komputer dan sudah dilakukan simulasi dan pada tanggal 15 nanti akan dilakukan Gladi UNBK.

Tahalele menambahkan, kalau pelaksanaan Ujian Nasional tidak menentukan kelulusan, namun ujian nasional yang menentukan masa depan anak untuk melamar ke perguruan tinggi.

Untuk itu, dirinya berharap dukungan orang tua agar bisa memperhatikan anak fokus pada pelaksanaan UNBK. (AT-008)

author