STKIPS Gandeng Polres KKT Untuk Pengembangan Mutu Pendidikan di KKT

Menindak lanjuti hubungan kerjasama yang telah berlangsung selama ini dengan Polres KKT di masa jabatan mantan Kapolres KKT AKBP Andre Sukendar,S.I.K yang kini telah menjabat sebagai Kapolres di Seram Bagian Timur (SBT) terkait kerjasama lingkup kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Saumlaki (STKIPS) yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS) dengan KABIBAMTIMAS di Lingkup Polres KKT.

Pertemuan perdana yang digelar Jumat, 27 Maret 2020, Pukul 13.30 WIT bertempat di Ruang Kerja Kapolres MTB Adolof Bormasa,SH.,MH, Cartes Asbit Rangotwat, SH. MH sebagai Wakil Ketua Bidang Kerjasama STKIPS Kampus Lelemuku diterima oleh Kapolres MTB Bapak AKBP. Adolof Bormasa, SH. MH.

Wakil Ketua Bidang Kerjasama STKIPS sebagai Perwakilan STKIPS Kampus Lelemuku bersama Kapolres MTB membahas sejumlah hal terkait Pengembangan SDM di KKT. Sebagaimana Program Kapolri saat ini, Pengembangan SDM yang paling pertama dalam programnya, sehingga menjadi penting membangun kemitraan, sinergitas dan kolaborasi dengan lembaga pendidikan, utamanya lembaga pendidikan tinggi salah satunya Perguruan Tinggi di Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki, khususnya STKIPS sebagai Perguruan Tinggi dalam Pendidikan Keguruan sebagai tindak lanjut dari MOU STKIPS Kampus Lelemuku dengan Polres MTB menjelang akhir masa jabatan Kapolres MTB AKBP Andre Sukendar,S.I.K saat itu. Kini dibawah Kepemimpinan AKBP Adolof Bormasa,SH.,MH  sebagai Putra Terbaik Tanimbar tentunya kerjasama dan sinergitas tentu kita tingkatan dan kita akan menindaklanjuti MOU itu secara teknis dengan bersinergi dan berkolaborasi dengan Polres utamanya Para BABINKAMTIMAS untuk bersama-sama ke pelosok-pelosok desa sebagai Pelopor pendidikan untuk menuntaskan program peningkatan kualitas pendidikan di tingkat sekolah dasar maupun menengah di desa-desa terpencil. Selain itu, kami juga mengundang Pak Kapolres untuk mengunjungi Kampus Lelemuku dan menginspirasi generasi terpelajar kami di Kampus Lelemuku sebagai aset intelektual daerah dan pemimpin-pemimpin masa depan Tanimbar kelak. Harapan Kapolres MTB, Pak Bormasa, mudah-mudahan Wabah Covid-19 segera berakhir dan segala aktifitas kita bisa berjalan normal kembali dan beliau bisa hadir memenuhi undangan STKIPS Kampus Lelemuku.

author