Jelang Pemilu 2019, Karesina Ajak Masayarakat TNS Tidak Golput

AMBON, Ambontoday.com– Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) baik Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif di Republik Indonesia, Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Rumday ( IPPR ) Ambon, Samel Karesina mengajak seluruh masyarakat Teon Nila Serua (TNS) agar tidak Golput.

Pernyataan ini diakui Samel Karesina kepada media ini di Ambon, Senin (1/4/2019).

Ia mengakui, golput merupakan sikap dari masyarakat yang tidak bertanggung jawab dan secara langsung tidak menghargai demokrasi yang ada di Ngera Kesatuan Republik Indonesia.

“Tindakan Golput yang tidak diikuti oleh masyarakat khususnya di Tenise adalah hal yang salah, karena demokrasi adalah hak setiap manusia untuk memilih, namun tidak dilakukan secara baik otomatis kita tidak menghargai negara ini sebagai negara kita sendiri,” ucapnya.

Ia berharap, seluruh pemangku kepentingan yang terdiri dari toko agama, organisasi pemuda, toko-toko adat serta seluruh elemen masyarakat untuk memerangi money politik, menghindari politik sara, suku dan agama yang berpotensi mengancurkan hubungan kekeluargaan.

“Dengan masyarakat yang berlandaskan Ukmu Solilakta Mori tari, janganlah terpancing dengan kabar HOAX yang sengaja dijadikan isu-isu oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, untuk mencoreng demokrasi masyarakat TNS,” tandasnya. (AT-009)

author