Papilaya : Peringatan TMMD Ke -98, Seluruh Desa/Negeri di Kota Ambon Belum Terjangkau Baik


Ambon, Ambontoday.com – Guna meningkatkan ruang juang, alat juang, kondisi juang dan kemanunggalan TNI rakyat serta membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kodim 1504 Ambon menggelar Upacara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 98, yang berlangsung di Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Rabu (5/4/2017).

“Program TMMD dilaksanakan sebagai upaya membantu mempercepat pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Asiaten I Sekertariat Kota Ambon, Angganoto Ura saat membaca sambutan tertulis Penjabat Walikota Ambon, Ir. Frans J Papilaya.

Dikatakan, program TMMD benar-benar diharapkan dapat menjawab aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, karena proses perencanaan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat.

Disadari penuh, bahwa kegiatn TMMD belum menjangkau seluruh desa/negeri di Kota Ambon, mengingat keterbatasan sarana dan prasarana serta kondisi perekonomian bangsa
Indonesia yang belum pulih.

Untuk itu, sasaran kegiatan fisik pada program TMMD dapat diarahkan untuk membangun infrastuktur yang menjadi prioritas.

“Kerjasama dan berpartisipasi secara aktif dalam menyukseskan program TMMD merupakan tanggung jawab semua instansi,” akuinya.

Lanjutnya, koordinasi dan komunikasi antara semua pihak sangat dibutuhkan, agar setiap kendala dan permasalahan yang dihadapi dapat diselesaikan secara bersama.

Diharapkan, semua komponen yang telibat dalam kegiatan dapat mempersiapkan diri dengan baik, agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik, tertib dan lancar.

“Skala prioritas yang tetap berorientasi pada keberhasilan pencapaian sasaran dengan memanfaatkan seluruh dukungan yang ada secara optimal, sehingga penyelenggaraan TMMD dapat berhasil dan berdaya guna,” tutupnya. (AT-009).

author