Penandatangan Mou Antara BPJS Kesahatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Ambon, Ambontoday.com – Untuk mensinergikan fungsi kedua lembaga agar penyelenggaraan jaminan sosial dapat berjalan secara efektif, efisien dan terkoordinasi, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ambon menggelar penandatangan kerjasama.

“Penandatangan kerjasama antara kedua kantor jaminan keaehatan bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan jaminan sosial di tingakat daerah khususnya Provinsi Maluku dan Kota Ambon,” Ungkap Sekartaris Kota Ambon A. G. Latuheru saat membaca sambutan Penjabat Walikota Ambon Ir. Frans J Papilaya, Senin(3/4/2017) di Swissbel Hotel.

Dikatakan, betapa besar manfaat dari keikutsertaan sebagai peswrya BPJS, sehingga terus berupaya untuk menyukseskan program jaminan sosial. Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kota Ambon mengucapkan terima kasih kepada kedua kantor BPJS atas jalinan kerja yang telah terjalin selama ini. Karena, BPKS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan sangat bermanfaat bagi aeluruh ASN dan honorer non-ASN di lingkup Pemerintah Kota Ambon.

“Manfaat dari kepesertaan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dapat dinikmatai oleh seluruh masyarakat Kota Ambon dengan baik,” akuinya

Diharapkan, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dapat terus meningkatkan kualitas layanan dari waktu ke waktu, sehingga pemwrintah dan masyarajat semakin yakin menjadi mitra penyelenggaraan jaminan sosial yang kredibel dan berkualitas serta kompetitif.

Semantara itu, Kepala kantor BPJS Kesahatan Cabang Ambon, R. Asri Ritonga mengatakan, sebagai upaya yang untuk mensinergikan fungsi dari BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan sebagai dasar saling membantu, saling sinergi, saling mendukung dalam program sosial dapat terkoordinasi.

Oleh karena itu, diakui bahwa Provinsi Maluku merupakan salah satu Provinsi yang dituju untuk melaksankan jaminan kesehatan.

Maka dengan penandatangan kerja sama ini, dapat memberikan fungsi dan kerja yang baik, sehingga BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dapat menyelesaikan beberapa tantangan bersama, terutama dalam hal kewajiban memberi kerja untuk mengasuransikan masyarakat di Provinsi Maluku dan Kota Ambon ke BPJS Kesehatan maupun ketenagakerjaan. (AT-009)

author