PUPR Akan Bangun Lima Trotoar

No comment 281 views

Ambon, Ambontoday.com – Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Penataan Ruang akan membangun lima trotoar di pusat kota. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Jalan dan Jembatan, Yeri Matulessy kepada Ambontoday.com di Ambon, Rabu (18/4/2018).

Menurutnya, lima trotoar yang dibangun akan berlokasi di beberapa jalan di kota Ambon yakni, Jalan Yan Paays, Jalan Saar Sopacua, Jalan Diponegoro, Jalan Said Perintah, dan Jalan Anthony Rebook. “5 lokasi, Yan Paays, Sar Sopacua, Diponegoro, Said Perintah dan Anthony Rebook,” ujarnya.

Untuk pembangunan trotoar ini sendiri membutuhkan dana sebesar 6 Miliar dan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanaja Daerah (APBD). Dan akan difokuskan untuk pusat kota karena pembangunan trotoar ini akan dilakukan dari awal. “Kalau trotoar itu dia punya dana sekitar 6 M berasal dari APBD. untuk perbaikan trotoar tidak. kita fokus itu langsung ganti full. jadi kita fokus itu pusat kota dulu,” tuturnya.

Jadi dari Yan Paays tembus keTrikora, Trikora ke POM daerah itu supaya semua itu sama dulu,” tambahnya.

Pembangunan ini akan dilakukan pada Triwulan II dan III, pasalnya untuk sekarang pihaknya masih dalam tahap perencanaan. Sehingga proses pembangunan fisik dari trotoar akan dilakukan setelah tahap perencanaan. Diharapkan dalam Triwulan II hingga III sudah dapar dilaksanakan proses pengerjaan dari trotoar yang berada di 5 lokasi tersebut.

“Dan sekarang dalam perencanaan. Nanti triwulan II dan III baru fisik jalan. Triwulan I masih dalam perencanaan, fisik belum jalan masih tahap perencanaan nanti di triwulan II dan III baru fisik. dana yang kemarin itu sduah tetap dan tinggal akang punya perencanaan saja dan ikut pagu yang ada,” tutupnya. (AT-011).

author