Rakyat Romang Gagal Panen Pemerintah Daerah MBD Di Minta Ambil Langkah Cepat

 

Ambon,Ambon today.com-Kecamatan kepulauan Romang terdapat di Kabupaten Maluku Barat Daya.Sebagian besar rakyat Romang bekerja sebagai petani Kebun dan kopra. Jagung yang merupakan makanan pokok masyarakat setempat pun mengalami gagal panen di seantero pulau Romang.

Di tengah-tengah pandemi virus Corona yang menjadi perhatian serius semua pihak ,Petani jagung di seantero pulau Romang Gagal panen.Pemerintah daerah MBD di minta ambil langkah bijak untuk membantu masyarakat.
Via telp genggang Aser Matita,Petani asal pulau Romang,kampung Jerusu menyampaikan ” Katong masyarakat Romang gagal panen jagung di satu pulau Romang ini,Jagung batumbuh tapi pas mau waktu mau panen yang ada cuman tongkol jagung saja”.
Mayoritas rakyat pulau Romang dengan pekerjaan sebagai petani sangat bergantung pada penghasilan dan hasil panen makanan pokok tersebut namun sangat di sayangkan mereka tidak terlalu beruntung kali ini.
Lanjutnya,” Seng ada perhatian dari pemerintah dalam hal dinas pertanian for kasih sosialisasi cara penanganan Belalang yang makan habis Katong pung jagung-jagung ini,Pemerintah kabupaten juga belom kasih bantuan apa-apa for katong masyarakat.Katong mau pikir Virus Corona atau pikir gagal panen ini?paling pusing sekali ini” pungkas Aser.
Katong masyarakat Romang berharap pemerintah Daerah dan Para Anggota DPR MBD bisa bantu katong karena gagal panen kali ini.

Tambahkan oleh Jois Esau “Saya sebagai generasi muda pulau Romang saya sangat berharap pemerintah
daerah dan para anggota DPR MBD kiranya dapat memberikan perhatian dan langkah strategis untuk memberikan solusi bagi masyarakat pulau Romang yang sedang dilandah gagal panen besar-besaran diawal tahun ini,Sehingga orang tua kami pun dapat berkonsentrasi untuk mencari nafkah untuk kebutuhan hidup dalam keluarga maupun memenuhi kebutuhan perkuliahan anak-anak mereka di Sekolah maupun perguruan tinggi sehingga di butuhkan keseriusan dari pemerintah daerah dalam upaya membantu masyarakat pulau Romang,Tandas Esau pemuda asal Kour tersebut.

author