Walikota Ambon Sambut Positif Dengan Program GATF

Ambon, Ambontoday.com – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyambut positif adanya program Garuda Travel Fair (GATF) tahun 2018 di Ambon. Hal ini disampaikannya dalam sambutan pada pembukaan GATF 2018 yang dilaksanakan di Maluku City Mall, Jumat (6/4/2018).

Menurutnya, dengan adanya program ini masyarakat akan lebih diedukasi untuk mengatur dan merencanakan perjalanannya jauh hari sebelum keberangkatannya. “Ini garuda travel fair ini bukan cuma soal liburan saja tapi ini juga juga memiliki nilai edukasi yang sangat positif buat bangsa ini, bagian dari mengedukasi masyarakat untuk mendesain keberangkatannya dalam setahun,” ujarnya.

Dikatakan, masyaraakt Indonesia lebih banyak tidak merencanakan keberangkatannya dan lebih sering memanfaatkan waktu yang sudah tidak terpakai untuk melakukan keberangkatan padahal penting untuk merencanakan keberangkatan jauh hari sebelum dilakukannya keberangkatan itu sendiri.

“Bukan soal murahnya tapi mengedukasi kita untuk membuat perencanaan kedepan karena orang Indonesia ini kan tidak terbiasa dengan perencanaan pokoknya ada pas libur sedikit langsung pergi tidak berencana secara baik, dengan garuda travel fair ini paling tidak mengedukasi kita untuk membuat perencanaan,” tuturnya.

Selain untuk mengedukasi masyarakat yang ada, program ini juga akan berdampak besar bagi kota Ambon dikarenakan semakin banyak diminati oleh turis secara otomatis akan mempengaruhi pendapatan di kota ini. “Ini akan berdampak besar sekali buat Ambon secara khusus maupun Maluku secara umum karena dengan semakin banyak travel yang terjadi itu akan berdampak sekali buat kita,” tambahnya.

Dia menambahkan kondisi dari kota Ambon yang kondusif akan mempengaruhi pengembangan dalam berbagai aspek. Dan penerbangan menajdi salah satu kunci utama karena dapat menjadi garansi bagi para turi yang akan mengunjungi Ambon.

“Januari-maret begitu banyak mulai dari Presiden sampai dengan ketua DPR itu datang ke Ambon. ini akibat dari kondisi dari kota yang semakin positif dan untuk pengembangan kota, penerbangan itu memegang peranan kunci karena ini menjadi garansi bagi para tourisme yang akan mengunjungi sebuah destinasi wisata,” tutupnya. (AT-011).

author