Besok Sore Pasien Gizi Buruk Tiba di Tiakur

Ambontoday.com, Ambon.- Kasus temuan Gizi Buruk kembali terjadi di Maluku, kali ini temuan kasus Gizi Buruk itu datang dari Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) tepatnya di Desa Letwurung.

Kasus Gizi Buruk kali ini menimpa salah satu anak balita perempuan bernama Marsya Unitly (3).

Hal ini dibernarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten MBD, Dr. Frederik Bagarai saat dikonfirmasi via telephone dan pesan singkat, Sabtu (26/5) pukul 22.00. WIT.

Dalam pesan singkatnya, Kadis Kesehatan Frederik Bagarai mengatakan dirinya sudah mendapat laporan tentang adanya kasus Gizi Buruk tersebut.

“Kasus ini sudah dilaporkan ke saya oleh pihak Puskesmas dan pasiennya sudah dirujuk ke Tiakur. Sekarang sementara dalam perjalanan dengan KM Wetar menuju Tiakur dan didampingi oleh petugas Puskesmas Letwurung. Besok sore baru tiba di Tiakur dan akan dijemput oleh tim dari RSUD Tiakur,” jelas Kadis melalui pesan singkatnya.

Menurutnya, besok Minggu (27/5), pasien bersama petugas Puskemas dari Letwurung baru tiba menggunakan kapal laut KM Wetar di Tiakur Ibukota Kabupaten MBD sore hari, dan akan langsung dijemput tim RSUD Tiakur untuk selanjutnya dilakukan tindakan medis. (AT008)

author