BPJS Kesehatan Gandeng BNI Ambon Teken MoU

AMBON, Ambontoday.com – Badan Penyelenggara Jaminan (BPJS) Kesehatan Cabang Ambon mengandeng Bank Negera Indonesia (BNI) Cabang Ambon teken Memorandum of Understanding (MoU), yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor BPJS Kesehatan Cabang Ambon Kemarin.

Dalam sambutannya, Pimpinan PT BNI Cabang Ambon, Dionne. E .Limmon mengatakan, penandatangan MoU ini merupakan bentuk tindak lanjut dari BNI Pusat dan BPJS Kesehatan di pusat yang kemudian dilanjutakan ke masing-masing daerah yang ada di Indonesia.

“Kita dudukan apa yang hak dan kewajiban dari masing-masing, karena BNI akan menyediakan tabungan bagi para peserta yang mengikuti jaminan kesehatan ini,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan diberikan tanggung jawab kepada salah satu karyawan agar dapat melayani masyarakat untuk membukan rekening. “Dari tabungan ini ,bisa langsung di debet untuk pembayaran jaminan kesehatan. Kita akan mulai setelah penandatangan ini, mulai dengan pembukaan rekening tersebut,”jelasnya.

Selain itu, pihaknya akan meningkatkan lagi kerjasama dengan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPJS Cabang Ambon, Afliana Latumakulita mengatakan, isi dari perjanjian kerjasama ini adalah memberikan kemudahan kepada peserta JKN- KIS dalam kepastian untuk mendapatkan bonefit.

” Untuk mendapatkan bonefit itu, iuran harus lancar, karena inovasi yang diberikan atas kemitraan yang cukup bagus dengan Bank Pemerintah selama ini ,sejak tahun 2014 ,dalam hal ini adalah BNI, yang pertama secara nasional telah mengeluarkan produk ini,”tuturnya.

Ia mengakui, lewat kerjasama ini BPJS Kesehatan akan memberikan jembatan kepada peserta agar tidak menunggak dalam pembayaran iurannya. Karena sesuai dengan aturan yang ada iuran tidak bisa dicicil.

“Dengan ini masyarakat bisa menabung di BNI,atau peserta JKN bisa menabung setiap hari ,minggu atau bulan .Nanti BNI akan melihat sampai pada limit, daripada tunggakannya ,karena terdebet dengan sendirinya,” ucapnya.

Ia berharap, ini akan memudahkan masyarakat tidak perlu lagi lupa bayar karena secara langsung kepesertaan kartu terdebet dengan sendirinya. “Ini manfaat tambahan untuk mempermudah semua orang untuk mendapatkan bonefit, “tutupnya. (AT-009/011)

author