Disperindag Siapkan Tiga Mobil Laksanakan Pasar Murah Mobile

AMBON, AMBONTODAY.COM-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (disperindag) Provinsi Maluku melaksanakan pasar murah mobile yang di laksanakan dengan menggunakan tiga mobil untuk menjangkau masyarakat muslim yang ada di Kota Ambon.

Kepala Disperindag, Elvis Pattiselanno mengatakan, sebanyak tiga mobil disiapkan untuk melayani masyarakat muslim yang ada di kota Ambon untuk memperoleh kebutuhan. Pasalnya, pasar murah yang dilaksanakan belmu tepat sasaran karena belmu menjangkan masyarakat yang ada di desa di kota Ambon.

“Kalau yang lalu mobile kita hanya buat di Leihitu dan Salahutu Maluku Tengah, kali ini kita modifikasi mobile dua hari,” ujarnya di Kantor Disperindag Maluku, Senin (27/5).

Menurutnya, untuk mobil tersebut akan disiapkan di daerah poka karena mencegah kemacetan yang biasa terjadi di pusat kota Ambon. Dan mobil tersebut terdiri dari dua mobil box dan satu mobil standar. “Jadi mobilnya kita siapakan di Desa Poka karena biasanya macet kalau dari sini jadi stay di sana,” tutur dia.

Untuk lokasi yang akan dilewati oleh mobil tersebut yakni, untuk hari pertama akan menjangkau masyarakat muslim yang ada di Laha, Wailete, Poka, Rumah Tiga. Sedangkan untuk besok akan djangkau masyarakat di Galunggung, Pohon Mangga.

Ini dilakukan untuk menjangkau masyarakat muslim yang ada karena berdasarkan laporan banyak masyarakat yang membeli kebutuhan di pasar murah berulang kali sedangkan masyarakat lainnya tidak dapat membeli.

“Kita mencoba untuk dia lebih tepat sasaran karena kita evaluasi ada masyarakat yang beli berulang-ulang kalui setiap hari nanti masyarakat yang di daerah sebelah tidak bisa sampai ke sini,” terangnya.

Dengan begitu, masyarakat muslim dapat menikmati seluruh kebutuhna menjelang lebaran dengan harga murah dan dijangkau oleh masyarakat yang ada di desa di kota Ambon.

“Masyarakat kita dekatkan pasar murah ini kepada mereka supaay mereka juga bisa nikmati pasar murah yang memang benar murah,” jelasnya.

Sedangkan untuk pasar murah yang dilaksanakan di Kantor Disperindag Maluku dapat dinikmati oleh masyarakat yang berada di Waihaong, Ponegoro, Soabali, Batu Merah.

Selain itu, Ia menambahkan, untuk kebutuhan jelang lebaran aman bahkan hingga hari lebaran nanti. Pasalnya, sesuai jadwal yang ada, akan ada kapal yang masuk bahkan sampai pada tanggal 3 Juni mendatang untuk membawa stok kebutuhan pokok bagi masyarakat.

“Kalau stok kita tersedia dalam jumlah yang cukup minggu lalu ada dua kapal bongkar ada kurang lebih 30 kontainer lebih itu yang berisi kebutuhan pokok. sore ini juga ada ayam, beras itu ada kurang 25 kontainer kemudian telur ada 8 kontainer kemudian daging ayam, minyak goreng ada 3 kontainer setiap minggu stok masuk terus,” tutup dia. (AT-009)

author