Indag Gelar Pasar Murah Jelang Waisak

Ambon, Ambontoday.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku menggelar pasar murah menjelang hari raya Waisak. Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Disperindag Provinsi Maluku, Rabu (23/5/2018).

Dalam sambutan Plt Gubernur Maluku yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah, Hamin Bin Taher mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pada distributor guna membantu mendistribusikan sembako serta membantu masayarakat khususnya yang berpenghasilan rendah untuk mendapatkan sembako yang harganya murah.

Dikatakan, pasar murah merupakan modal menjalin kebersamaan dalam mempererat tali silaturami antara umat beragama yang ada.

Sementara itu, Kepala Dinas Indag Maluku, Elvis Pattiselano, menambahkan pelaksanaan pasar murah ini dilakukan bukan saja untuk umat Budha tetapi untuk seluruh masyarakat sehingga dapat membeli kebutuhan pokok dengan hargha yang terjangkau. “Ini termasuk juga saudara-saudara kita yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk pelaksanaan pasar murah tersebut untuk hari raya Waisak pihaknya telah berkoordinasi dengan Ketua Walubi.

“Pelaksanaan Pasar murah Waisak ini juga sebelum dilaksanakan kami sudah berkonfirmasi dengan Ketua Walubi untuk pelaksanan kegiatan ini dan Ketua Walubi sangat mendukung karena ini juga bagian dari kebersamaan umat beragama di Maluku,” tuturnya.

Selain itu, pasar murah ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 23 hingga 25 Mei 2018 mendatang.

Bahan kebutuhan di jual antara lain beras, telur, minyak goreng, susu kental manis, supermi, dan bahan pokok lainnya. (AT-011).

author