Korsel Gagal Terapkan New Normal,Kita Harus Lebih Peka

Ambon,Ambontoday.com-
New Normal menjadi wacana baru WHO untuk dapat diberlakukan oleh sejumlah Negara didunia untuk diberlakukan kepada masyarakat agar tetap menjalankan aktifitas di tengah pandemi Corona yang melandah dunia dan lebih khusus Indonesia.
Berbagai respon yang keluarkan oleh sejumlah pihak berkaitan dengan Now Normal yang akan di berlakukan.

”Korea Selatan pada Kamis (28/5/2020) ini memberlakukan kembali aturan jaga jarak sosial (social distancing) yang sejak awal bulan ini sempat dilonggarkan oleh pemerintah setempat. Langkah itu diambil menyusul serangkaian klaster penyebaran virus corona (Covid-19) yang mengancam keberhasilan negeri ginseng dalam menahan epidemi tersebut”
.
“Korea Selatan dianggap sebagai salah satu model global dalam cara mengekang virus corona. Akan tetapi, negara itu belakangan melaporkan lonjakan terbesar infeksi baru Covid-19 setelah hampir dua bulan masyarakatnya merasakan kehidupan normal yang baru (new normal).
Namun upaya dan strategi diberlakukan tersebut tidak membuahkan hasil seperti yang di harapkan.(29/05/20)

Dari peristiwa yang terjadi di Korea Selatan memberikan referensi bagi pemerintah Indonesia dan Pemda untuk dapat mencari solusi terbaik kepada keberlangsungan hidup masyarakat di tengah pandemi Corona hingga ditemukan vaksin dari Corona Virus” (red-Laman Facebook inews.id),(AT/Paet)

author