NasDem Maluku Sentuh Tenaga Medis Dengan Bantuan APD

Ambon, ambontoday.com – Kondisi terkini tentang perkembangan wabah Virus Corona (Covid-19) di Negeri ini menimbulkan rasa simpatik bagi pemerintah, terutama bagi para tenaga medis yang dengan iklas maju sebagai garda terdepan diperhadapkan berbagai resiko sampai pada kematian.
Melihat kondisi itu, Partai NasDem merasa terpanggil untuk menjadi bagian kecil dari perjuangan para tenaga medis. Seperti yang dilakukan DPW Partai NasDem Maluku ketika menyerahkan bantuan APD, Jumat (08/05) kepada sejumlah organisasi medis di daerah Maluku.
Disela-sela pemberian bantuan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Maluku, H Hamdhani Laturua. SH mengatakan Partai Nasdem sesuai instruksi dari DPP untuk berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan serta penanganan Virus Corona untuk itu berbagai aksi telah dilakukan seluruh struktur dan elemen Partai sampai pada tingkat ranting.
Pada kesempatan kali ini, lanjut Laturua, DPW Partai NasDem memberikan bantuan APD berupa pakaian Hazmat Suits kepada tenaga medis yang berperan langsung dengan pasien terpapar Virus Corona.
“Hari ini DPW Partai NasDem Maluku, memberikan pakaian Hazmat Suits sebanyak 88 Pcs kepada para organisasi tenaga medis yang terdiri dari, 50 Pcs untuk PPNI Maluku diserahkan langsung di RSUD Haulussy Ambon, kemudian 8 Pcs untuk PDGI tepatnya di RS Valentine Kota Ambon, serta 30 PCS untuk IDI Maluku yang berlangsung di Sekretariat IDI Maluku.
Dia menambahkan, para tenaga medis merupakan garda terdepan, untuk mereka perlu diberi apresiasi yang luar biasa. Walaupun harus meninggalkan kelurga untuk menjalankan tugas kemanusiaan yang diperhadapkan dengan kematian tetapi mereka tetap menjalankan tugasnya.
Walapun demikian, sambung Laturua, mereka juga harus dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai dengan standar WHO demi menjaga keamanan dan kenyamanan ketika menjalankan tanggungjawab mereka. Dengan Demikian Partai NasDem mencoba memberikan bantuan APD berupa Hazmat sehingga bisa mengurangi kekuatiran mereka, walau sebenarnya jumlah yang diberikan belum sesuai dengan volume kebutuhan.
Laturua menuturkan, disela-sela aksi tersebut, ada suasana haru ketika Ketua IDI Maluku, …. menyampaikan curahan hati mereka tentang kondisi yang dialami langsung oleh tenaga medis saat bertugas maupun ketika beristirahat, mereka juga dikuatirkan denga tertularnya virus mematikan itu. Sehingga merasa sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pihak-pihak yang punya kepedulian kepada mereka, seperti yang dilakukan Partai NasDem Maluku.
Ketua DPW NasDem Maluku yang juga berprofesi sebagai Lawyer ini juga berpesan kepada seluruh struktur, pengurus maupun pendukung dan simpatisan Partai NasDem Maluku untuk mendukung program pemerintah dalam melawan virus membahayakan umat manusia ini dengan mengikuti semua anjuran pemerintah. (AT/atik)

author