Peduli Beban Hidup Warga Kota Ambon, IAI Daerah Maluku Berbagi Bingkisan

Ambontoday.com, Ambon.- Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Daerah Maluku merasa terpaggil untuk turut merasakan beban hidup masyarakat ekonomi lemah yang membutuhkan uluran tangan ditengah mewabahnya Covid-19 di Ambon.

Sebagai bentuk nyata kepedulian IAI Daerah Maluku, Pada Minggu  (17/5/2020) melakukan aksi kemanusiaan dengan berbagi kasih berupa bingkisan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan di 2 lokasi berbeda, masing-masing di Dusun Air Salak, Desa Nania Kecamatan Baguala RT 32/ RW 01, dan di Kelurahan Waihoka, Kecamatan Sirimau RT 001/ RW 03.

Pembagian bingkisan di Dusun Air Salak berlangsung pukul 10.00 Wit, dan di Kelurahan Waihoka pada pukul 12.00 Wit. Sebanyak 100 paket bingkisan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di 2 lokasi tersebut.

Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Maluku Drs. Benny Pattiasina MSc. MM. Apth  juga sebagai Koordinator Ikatan Apoteker Indonesia wilayah timur Indonesia menyampaikan, Ikatan apoteker Indonesia adalah salah satu organisasi profesi kesehatan yang bertanggung jawab dalam pembinaan kompetensi Apoteker dalam memberikan pelayanan kefarmasian yang profesional kepada masyararakat.

Dijelaskan, untuk meningkatkan profesi Apoteker, ada tiga hal penting yang harus dikembangkan oleh seorang Apoteker salah satunya adalah peran serta secara langsung membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti yang terjadi saat ini di tengah kondisi mewabahnya Covid-19 termasuk di kota Ambon yang berdampak pada aspek ekonomi sosial maupun kesehatan masyarakat.

Oleh sebab itu, menurut Pattiasina, IAI Maluku melalui pengurus daerah melakukan aksi pembagian bingkisan sembako kepada keluarga keluarga yang terkena dampak Covid-19  di kota Ambon dan yang akan merayakan Idul Fitri 1441 H.

Dirinya berharap semoga bingkisan ini dapat bermafaat bagi mayaraka yang membutuhkan.

“Selain membagikan bingkisan sembako di 2 lokasi itu, IAI juga melakukan pembagian masker, hand sanitaizer dan obat vitamin kepada pedagang, tukang ojek, pengayuh becak di pasar dan di sejumlah titik di dalam kota Ambon,” jelas Pattiasina. AT008

author