Sahuburua : Pers Diminta Jaga Stabilitas Keamanan Di Maluku

Ambon,ambontoday,com – Berdasarkan Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yakni Mantapnya pembangunan Maluku yang aman, rukun, damai, sejahtera, religius, berkepribadian, demokratis dijiwai semangat siwalima berbasis kepulauan secara berkelanjutan, Pemerintah Provinsi Maluku menggelar rapat tertutup bersama dengan TNI/POLRI terkait dengan menjaga stabilitas keamanan dalam bulan puasa sampai idul Fitri mendatang.

“Untuk menghormati puasa dari saudara kita yang muslim, kita harus punya tugas dan tanggung jawab untuk menjaga stabilitas keamanan, agar betul-betul impian Maluku menjadi laboratorium umat beragama di dunia dapat diwujudkan,”kata Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua kepada awak media usai rapat di lantai VI kantor Gubernur Maluku, Senin (29/5/2017).

Menurutnya, Stabilitas keamanan bukan saja peran penting dari Polri tapi merupakan tanggung jawab bersama sebagai tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama yang didukung penuh oleh kekuatan TNI/POLRI untuk menjadikan Maluku sebagai suatu daerah yang aman, sehingga masyarakat percaya bahwa keamanan selalu ada.

Selain itu, lanjutnya mengakui, terdapat program pariwisata yang akan dilaksanakan Swptember mendatang yakni Tour de Moluccas yang secara langsung mengikutsertakan beberapa negara. Oleh karena itu, stabilatas keamanan dari masyarakat dan terlebih khusus pers sangat penting untuk pelaksanakan kegaiatan dimaksud.

“Pers harus menjaga stabilitas keamanan dalam pemberiataan agar tidak memancing masyarakat kepada ketidakpercayaan bagi pemerintah,” ungkap Sahuburua.

Baginya, keamanan bukan saja dijaga oleh TNI/POLRI tapi pers juga mempunyai peran penting untuk menciptakan suasana yang lebih kondusif, sehingga kehidupan masyarakat Maluku akan selalu aman, damai dan sejahtera. (AT-009).

author